Bakti Alumni FISIP Univet Nizar Zulmi Editor MNC TV

Print Friendly and PDF

Alumni FISIP, Nizar Zulmi (baju hitam) saat foto bersama dengan dosen FISIP Univet usai berbagi pengalaman kerja kepada mahasiswa. 

Bakti Alumni FISIP Univet Nizar Zulmi Editor MNC TV


Sukoharjo-majalahlarise.com-Program bakti alumni yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univet Bantara Sukoharjo memiliki manfaat bagi mahasiswa diantaranya mampu merubah pola pikir, menambah wawasan dan pengetahuan serta memberi gambaran tentang dunia kerja dan industri kreatif. Sehingga mahasiswa mampu mempersiapkan diri dengan mengasah kemampuan maupun ketrampilan selama di perkuliahan.

Seperti disampaikan alumni tahun 2015 FISIP Univet, Nizar Zulmi yang saat ini bekerja sebagai editor di MNC TV pada kegiatan bakti alumni, Sabtu (24/11/2018), bahwa mahasiswa sejak semester lima harus sudah memiliki pandangan dan pola pikir mau ke mana setelah lulus sesuai impiannya ada semester satu. Hal ini yang pernah dialaminya sejak awal kuliah bermimpi setelah lulus bekerja di industri televisi dan impiannya telah terwujud.

"Pola pikir jangan digerakan orang lain ke jalur ini ke jalur ini tapi keyakinan pada diri sendiri. Masih bingung mau menuju ke mana solusinya perbanyak jaringan pertemanan, tidak hanya mengandalkan ilmu dari kuliah tapi cari  ilmu di tempat yang lainnya," ujarnya.

Terkait materi yang disampaikan, ia menjelaskan tentang proses produksi program acara TV yang ditanganinya yaitu editing acara musik, sinetron dan fashion.

"Terpenting dalam membuat program TV pahami struktur kerja karena dikerjakan tim minimal 10 orang saling terkait. Kalau praktik di kampus hanya lima orang yang sudah selesai kerjaannya dapat membantu lainnya untuk menutup kekurangan. Sehingga hasilnya maksimal," katanya.

Sementara itu, Dekan FISIP Univet Bantara Sukoharjo,  Joko Suryono, M.Si mengaku bangga adanya bakti alumni dengan tema yang dimunculkan narasumber yaitu kita adalah teman. Artinya bahwa Nizar sebagai alumni menjajarkan dengan adik-adik mahasiswa konsepnya belajar bersama.

"Apa yang disampaikan mas Nizar sangat bermanfaat bagi adik-adik mahasiswa semester lima yang mengikuti mata kuliah jurnalistik media televisi. Dengan pengalaman yang dimiliki mas Nizar memberikan pandangan tentang pertelevisian bekerja profesional di MNC TV," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakanya program bakti alumni sangat membantu dan mendukung dalam proses akreditasi program studi.

"Ada butir diborang akreditasi sejauh mana peran alumni di dalam mendukung perkembangan kegiatan akademik di program studi khususnya ilmu komunikasi," jelasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top