Perbanas Alumni Night (PAN) 2018

Print Friendly and PDF

Ketua IKAPNAS,  Triton Trunggorono, MM menyerahkan sumbangan diterima Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso.

Peduli Kampus Tercinta, IKAPNAS Sumbangkan Dana 111,6 Juta

SURABAYA-majalahlarise.com-Sebelum acara Wisuda, STIE Perbanas Surabaya rutin menggelar acara Pesta Perpisahan dan sekaligus ajang calon lulusan bertemu dengan Pengurus Ikatan Alumni Perbanas (IKAPNAS) yang diberi nama Perbanas Alumni Night (PAN). Rabu, (31/10/2018), sebanyak 558 calon lulusan ini berkumpul untuk mengikuti rangkaian acara layaknya Prom Night di Dyandra Convention Center Surabaya.

Di malam ini juga, alumni yang tergabung dalam IKAPNAS memiliki kepedulian terhadap kampusnya tercinta. Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk Sumbangan Alumni sebesar 111,6 Juta rupiah. Penyerahan secara simbolik diberikan oleh Ketua IKAPNAS Triton Tunggorono, M.M., kepada Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, SE., M.Si.

Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., mengatakan peran alumni sangatlah besar dalam pengembangan kampus. Pasalnya, perguruan tinggi itu terdiri atas Dosen/karyawan, Mahasiswa, dan Alumni. "Semoga setelah diwisuda nanti kalian sukses di dunia kerja. Berbanggalah menjadi bagian dari Kampus STIE Perbanas Surabaya," harapnya.

Lantas, berkaitan dengan Perbanas Alumni Night, tema yang diusung adalah Glitz and Glamour. Sesuai konsep yang diberikan, segenap calon lulusan maupun tamu undangan yang hadir mengenakan baju bernuansa gelap dan penuh kilauan aksesorisnya. Ke-glamour-an acara pun dimulai ketika memasuki area pesta. Modern dance UKM Tari menyambut dan mengiringi calon lulusan memasuki panggung pesta.

Selama acara berlangsung, sejumlah calon lulusan mengekspresikan perasaannya dengan memberikan kesan selama kuliah di green campus. Adapun ekspresi yang ditampilkan mulai dari pembacaan puisi, musikalisasi puisi, hingga bernyanyi.

Keseruan pun semakin menjadi ketika Adik Via Vallen, Mela Rosa Fitri membawakan lagu bersama UKM Band kampus setempat.  Bahkan, Mela sapaan akrabnya, ikut berjoget lagu Meraih Mimpi bersama temannya.

Ditemui sela-sela acara, Mela mengaku masih grogi saat membawakan lagu “Risalah Hati” karya Dewa 19. Dirinya memang tidak ada persiapan khusus sehingga hanya spontanitas tampil memeriahkan acara. "Tadi agak grogi banget karena tidak persiapan dan spontan saja," akunya.

Mahasiswi jurusan Sarjana Akuntansi ini pun punya cerita berkesan selama kuliah di STIE Perbanas Surabaya. Misalnya, mengerjakan tugas sampai malam hingga harus berangkat kuliah lebih awal. Dirinya pun berpesan kepada temannya semoga dimudahkan dalam meraih kesuksesan.

"Semoga teman-teman nanti segera mendapatkan kesuksesan, tapi jangan lupa teman kuliah. Dan, beberapa waktu ke depan kita berharap bisa bertemu lagi meski sudah sibuk kerja," pesan Mela. (Eko/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top