KKG PAI SD Giriwoyo Gelar Lomba MAPSI 2018

Print Friendly and PDF

Siswa SD se-Giriwoyo saat mengikuti lomba MAPSI tingkat kecamatan. 
Panitia MAPSI dari Guru PAI kecamatan Giriwoyo saat foto bersama


KKG PAI SD Giriwoyo Gelar Lomba MAPSI 2018

Wonogiri-majalahlarise.com-Kelompok kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) SD se-kecamatan Giriwoyo menyelenggarakan lomba MAPSI (Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni) ke-21 tahun 2018 di SMP MUH BK (Berwawasan khusus) Giriwoyo kabupaten  Wonogiri. Sabtu (13/10/2018).

Kegiatan mengangkat tema Dengan lomba MAPSI KE 21 kita terapkan  PAI-BP dalam membentuk karakter muslim yang Pancasilais” itu diikuti 280 peserta dari Sekolah Dasar se kecamatan setempat dengan 12 macam cabang lomba seperti  tilawah, tartil Qur'an, cerita Islami, rebana, kaligrafi, khot, macapat dan lain-lain.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut dibuka oleh pengawas SD, Suharto, S.Pd, M.Pd. dan dihadiri oleh ketua KKG PAI Kecamatan Giriwoyo, Insani Sholihati, S.Ag serta beberapa jajaran Guru Agama Islam SD di Giriwoyo.

Salah satu panitia dan juri kegiatan, Asna Rusdiati, S.Ag menyampaikan lomba MAPSI diharapkan bisa mencari bakat bakat dan minat yang cerdas, terampil serta berakhlak mulia. Selain itu, untuk membentuk karakter muslim yang Pancasilais serta  memberantas buta aksara Al Quran di kalangan anak anak sehingga mereka punya bekal hidup dunia akherat.

“Melalui lomba ini anak memiliki karakter akhlakul karimah yang kuat serta dapat terpilih peserta terbaik mewakili kecamatan Giriwoyo maju lomba yang sama tingkat Wonogiri,” tutur Asna Rusdiati. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top