Invitasi Olahraga Perguruan Tinggi Swasta Jawa Tengah 2018

Print Friendly and PDF

Para juara invitasi olahraga perguruan tinggi swasta Jawa Tengah saat foto bersama usai menerima tropi piala bergilir. 

Invitasi Olahraga Perguruan Tinggi Swasta Jawa Tengah 2018

Sukoharjo-majalahlarise.com-Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta berhasil meraih juara I dan membawa piala bergilir kejuaraan cabang olahraga bergengsi bulu tangkis setelah mengalahkan UPS Tegal hanya puas menempati juara II. Posisi ketiga bersama diraih UDINUS Semarang dan UNISBANK Semarang pada Invitasi Olahraga Perguruan Tinggi Swasta Jawa Tengah 2018 dilaksanakan Jumát-Minggu (19/10/2018) di Univet Bantara Sukoharjo.

Sedangkan Univet Bantara Sukoharjo meraih juara I cabang olahraga tenis lapangan, juara II UMS Surakarta, juara III bersama UMP Purwokerto dan UNIMUS Semarang. Untuk cabang olahraga tenis meja juara I diraih STIKES Al-Irsyad Cilacap, juara II  UTP Surakarta, juara III UNIKAL Pekalongan dan UMP Purwokerto.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Perguruan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI Jawa Tengah, DYP. Sugiharto mengatakan invistasi yang sudah diselenggarakan tahun keempat itu awalnya hanya dipertandingkan cabang olahraga (cabor) bulu tangkis. Invitasi tahun ketiga tambah dua yaitu tenis meja dan tenis lapangan.

“Dalam sarasehan kemarin muncul usulan beberapa cabor seperti catur dan sabagainya. Tujuan utama adalah kebersamaan teman-teman di PTS dalam suasana kebersamaan bukan suasana kerja atau dinas wahananya olahraga. Targetnya kebersamaan ini tidak ada yang kalah tapi yang ada juara dan belum juara saja,” terangnya.

Ketua Pelaksana, Sodikin, S.T, M.T menjelaskan piala bergilir tetap bulutangkis sesuai awal penyelenggaran tidak ada juara umum. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dalam wadah invitasi olahraga. Pelaksanaan tahun depan direncanakan di Universitas Muhammadiyah Semarang. 

“Untuk Univet saat ini menjadi juara satu dicabang olahraga tenis lapangan. Tahun kemarin tertinggi sebagai juara dua tenis lapangan. Tahun ini kita kembangkan juara satu, dua, dan tiga bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.Pd menyampaikan pihaknya memantau di tiga tempat cabang olahraga semua tetap menjunjung tinggi sportifitas.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para kontingen sehingga perjalanan pertandingan betul-betul membuat hati panitia dan saya sebagai tuan rumah penyelenggara menjadi lega. Mudah-mudahan ditahun-tahun yang akan datang suasana kebersamaan, sportifitas tetap terjaga,” paparnya sebelum penutupan kegiatan. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top