Welcoming Ceremony dan Sosialisasi Visi Misi Prodi Bahasa Inggris Univet Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Mahasiswa baru prodi Bahasa Inggris saat mengikuti Welcoming Ceremony dan Sosialisasi Visi dan Misi.

Welcoming Ceremony dan Sosialisasi Visi Misi Prodi Bahasa Inggris Univet Sukoharjo

Sukoharjo-majalahlarise.com-Setelah mengikuti kegiatan Perkenaan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2018 Univet Bantara Sukoharjo, sebanyak 37 mahasiswa baru progi Bahasa Inggris FKIP disambut kedatangannya di program studi dengan menggelar acara Welcoming Ceremony dan Sosialisasi Visi dan Misi program studi. Senin (10/9/2018).

Panitia pelaksana kegiatan, Ratih Wijayava, S.Pd, M.Hum mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan gayung bersambut penyambutan dan perkenalan mahasiswa baru yang telah dilaksanakan Institusi maupun Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

"Program studi menyambut kedatangan mahasiswa baru sebagai amanah kami atas masukan yang diberikan asesor akreditasi terkait sosialisasi visi dan misi kepada mahasiswa baru," terangnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan ini dikemas secara spontan dan lesehan harapannya suasana lebih akrab dan mahasiswa baru mudah memahami visi dan misi, tatakrama di kampus dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari -hati.

Sementara itu, Dekan FKIP Univet Bantara, Drs. Toni Harsan, M.H dalam sambutannya menyampaikan pihaknya beserta jajaran Fakultas berkomitmen membantu mahasiswa lulus S1 menjadi guru bahasa Inggris yang profesional yaitu memiliki kemampuan profesional, kemampuan akademik dan kemampuan personal atau kepribadian.

"Selama empat tahun di prodi bahasa Inggris ada mata kuliah yang mendukung kemampuan profesional, akademik, dan personal. Profesional itu mahasiswa bertemu turis harus bisa mengajak berbahasa Inggris. Kemampuan akademik itu lulusan tidak hanya mahir berbahasa Inggris tapi juga mampu berpikir logis, kritis, analitis menguasai berbagai bidang ilmu seperti lomba debat itu mengangkat tema kesehatan, olahraga, politik, hukum harus dikuasai," katanya.

Kemudian, pihaknya menjelaskan mahasiswa harus punya kemampuan kepribadian sebagai pribadi bangsa Indonesia dan NKRI harga mati walaupun menguasai bahasa Inggris.

"Visi program studi bahasa Inggris adalah Program studi Bahasa Inggris menjadi pusat pembelajaran bahasa Inggris yang unggul di tingkat nasional dengan menghasilkan lulusan yang profesional, bermartabat, kreatif, menguasai teknologi dibidang Pendidikan Bahasa Inggris dengan dilandasi semangat kejuangan pada tahun 2027," paparnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top