Peringati Hari Kunjung, Perpustakaan STIE Perbanas Bagi-bagi Voucher

Print Friendly and PDF

Salah satu pemustaka memperoleh voucher saat berkunjung ke Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya.


Peringati Hari Kunjung, Perpustakaan STIE Perbanas Bagi-bagi Voucher

SURABAYA-majalahlarise.com-Hari Kunjung Perpustakaan yang diperingati setiap tanggal 14 September, Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya bagi-bagi Voucher kepada pengunjungnya atau dalam perpustakaan disebut pemustaka.

Acara tahunan ini  untuk menarik minat mahasiswa dan meningkatkan jumlah kunjung para pemustaka. Untuk mendukung program tersebut, jam perpustakaan pun dibuka mulai dari pukul 08.00-19.30 WIB, sehingga membuat pemustaka lebih leluasa untuk berada di perpustakaan.

Menurut pustakawan STIE Perbanas Surabaya, Dyana Purwandini, S.IP., kegiatan perpustakaan harus bersifat kreatif dan rekreatif. Semula perpustakaan yang dipandang tempat yang jenuh dan membosankan, dirinya ingin mengubah image itu dengan beragam kegiatan. Seperti yang dilakukan pada Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan banyak kegiatan yang diadakan, meliputi: Lomba Desain Logo Perpustakaan; Pameran Buku; Pelatihan Metode Penelusuran Informasi Ilmiah (MPII); Nonton Bareng (Nobar) Film, hingga bagi-bagi Voucher.

”Peringatan Hari Kunjung ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pemustaka datang ke Perpustakaan. Kami memasang target jumlah pengunjung setiap hari lebih dari 300 orang,” terangnya kepada media. Jum'at (14/9/2018).

Lebih lanjut, pihaknya menambahkan acara ini berdampak pada kuantitas pemustaka yang datang. ”Kemarin, kita buka 08.00-19.30 WIB ada sekitar 300-an pengunjung. Hari ini, sampai jam 11.00 siang saja sudah ada 250-an pengunjung. Jadi, peringatan hari kunjung ini dapat dikatakan berdampak dalam mendongkrak jumlah pengunjung,” tambah Dyana.

Voucher yang diberikan ini diwujudkan berupa kupon yang disebarkan di setiap sudut perpustakaan kampus 1 maupun kampus 2. Setidaknya ada 36 kupon yang disebarkan untuk ditemukan oleh para pengunjung. Lantas, mereka yang menemukan kupon nantinya ditukarkan dengan hadiah menarik yang sudah disediakan oleh pustakawan.

Hadiah menarik yang disediakan pun beraneka macam, di antaranya: Voucher pembelian buku, lose leaf, paket spidol warna, blocknote, pulpen, dan lain sebagainya.

Salah satu pengunjung yang beruntung, Shafirah Syafaatin mengaku senang bisa mendapatkan kupon. Dirinya mendapatkan kupon Nomor 17 dan ditukarkan dengan sepaket Lose Leaf. Selama ini, dirinya belum pernah menemui perpustakaan yang bagi-bagi voucher untuk pengunjung.

”Perasaannya happy bisa mendapatkan voucher ini. Sebelumnya saya belum pernah menemui acara semacam ini di perpustakaan lain. Jadi, acara ini semakin membuat saya bersemangat berkunjung ke perpustakaan STIE Perbanas Surabaya,” kesan mahasiswi Sarjana Manajemen ini. (Eko/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top