Makrab Mahasiswa Baru FISIP Univet 2018

Print Friendly and PDF

Pemateri Univet Pos,  Sofyan Yuli A,  S.Sos saat foto bersama mahasiswa baru prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet. Bertempat di Villa Fajar Indah Tawangmangu Karanganyar. 


Makrab Mahasiswa Baru FISIP Univet 2018

Sukoharjo-majalahlarise.com-Sebanyak 50 mahasiswa baru dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sukoharjo mengikuti kegiatan pengakraban mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari hari Jumat sampai Minggu (28 -30/9/ 2018), bertempat di Villa Fajar Indah Tawangmangu Karanganyar.

Ketua panitia, Krisna Wisnu Aji Gumelar mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk membentuk mental mahasiswa, mengembangkan pola pikir mahasiswa, menjadikan mahasiswa aktif dan kreatif serta mengakrabkan mahasiswa baru dengan mahasiswa lama.

Lebih lanjut dikatakannya tema kegiatan ini adalah Improve Solidarity Increase Harmony. Diharapkan melalui kegiatan ini seseorang mampu bekerja sama membangun team work ataupun jaringan yang baik dengan berbagai pihak maupun berbagai kalangan.

"Melalui keakraban bisa dipastikan kerjasama akan terbentuk. Tetapi yang menjadi permasalahan adalah bagaimana membentuk sebuah keakraban di lingkungan yang serba baru. Makanya kita mengadakan malam pengakraban atau yang disebut Makrab.  Harapanya mampu membentuk keakraban dan menghasilkan sikap solidaritas antar sesama melalui kreativitas jalinan kerjasama maupun jaringan yang baik" ungkapnya.

Sementara itu,  pemberi meteri Univet Pos,  Sofyan Yuli A,  S.Sos menyampaikan tentang berbagai hal terkait penerbitan media cetak dari mulai perencanaan,  pengumpulan bahan berita,  proses layout dan sirkulasi.

"Saya berharap mahasiswa baru bisa bergabung dengan unit kegiatan mahasiswa Univet Pos untuk mengembangkan dan mengasah kemampuan dibidang jurnalistik cetak, " paparnya.

Selama 3 hari mahasiswa baru diberi materi diantaranya pengenalan fakultas, kemahasiswaan keorganisasian, studi kasus, program studi, fotografi, univet pos,  jalan sehat dan kebersihan.  (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top