Expo Hasil Produk Mahasiswa KKN Univet Periode I TA 2018/2019

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo,  Prof.  Dr. Ali Mursyid WM,  M.P saat meninjau stand expo mahasiswa KKN.
Rektor Univet Bantara Sukoharjo,  Prof.  Dr.  Ali Mursyid WM,  M.P beserta panitia KKN saat foto bersama perwakilan mahasiswa pemenang 10 video kreatif.

Expo Hasil Produk Mahasiswa KKN Univet Periode I TA 2018/2019

Sukoharjo-majalahlarise.com-Berbagai hasil produk buatan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode I Tahun Akademik 2018/2019 dipamerkan. Produk itu diantaranya olahan makanan,  produk teknologi tepat guna,  kerajinan dari barang bekas, batik, dan lain sebagainya.  Jum'at (28/9/2018). Bertempat di Auditorium kampus setempat.

Ketua KKN Univet,  Suprapto, S.T, M.Eng menyampaikan expo hasil produk KKN merupakan wujud kepedulian dan apresiasi panitia kepada mahasiswa KKN bisa berinovasi dan menghasilkan karya-karya bermanfaat. 

"Dalam expo juga dilakukan penilaian karya video kreatif dihasilkan kelompok KKN. Video yang masuk ke panitia ada 44 video dipilih 10 terbaik untuk mendapatkan penghargaan Rp. 500.000,-. Tim panitia juga menilai lima produk yang punya nilai tambah dan inovasi. Bagi produk terbaik memperoleh penghargaan Rp. 200.000.-," paparnya.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo,  Prof. Dr.  Ali Mursyid, WM,  M.P mengatakan produk yang dihasilkan mahasiswa KKN dapat dinikmati banyak orang akan menjadi amal jariyah. Pihaknya juga melihat semangat yang luar biasa dari mahasiswa KKN membawa produk, peralatan souvenir dari lokasi KKN ke kampus. 

"Hasil produk ini membuktikan semangat saudara memberi manfaat kepada masyarakat telah terwujud. Maka dari itu waktu yang ada di dalam program KKN digunakan sebaik-baiknya. Buatlah ketika nanti saudara pamitan masyarakat di desa merasa ada manfaat. Itu salah satu ciri kegiatan KKN berkenan di hati dan menimbukan kesan khusus bagi masyarakat di desa," ujarnya dihadapan mahasiswa KKN.

Adapun lima kelompok KKN yang terpilih menghasilkan produk unggulan inovasi dan kreatif yaitu pertama dari desa Bulukerto,  kedua dari desa Plosorejo, ketiga dari desa Nadi Bulukerto, keempat Desa Pucung, kelima desa Jambon.

Sedangkan 10  pemenang video kreatif yaitu kelompok KKN dari desa Pucung, desa Gesing,  desa Sendang, desa Menang, desa Jambon,  desa Conto, desa Gondang,  desa Bulukerto, desa Ngumpul, desa Nglebak. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top