STIE Perbanas Surabaya Satu-satunya Sekolah Tinggi di Indonesia dengan Tata Kelola Perguruan Tinggi Terbaik

Print Friendly and PDF

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, M.Fin saat menunjukan penghargaan tata kelola perguruan tinggi terbaik.


STIE Perbanas Surabaya
Satu-satunya Sekolah Tinggi di Indonesia dengan Tata Kelola Perguruan Tinggi Terbaik

SURABAYA-majalahlarise.com-STIE Perbanas Surabaya berhasil meraih Apresiasi Penerapan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) pada peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) 2018 di Pekanbaru, Riau, Jumat, (10/8) kemarin.

Kampus STIE Perbanas Surabaya menjadi satu-satunya Sekolah Tinggi di Indonesia yang menyelenggarakan Tata Kelola Perguruan Tinggi dengan kategori Baik Sekali. Perguruan tinggi yang mendapatkan apresiasi tersebut tidak banyak, hanya 10 kampus saja.

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, M.Fin., mengatakan pencapaian kampus bisnis dan perbankan ini juga tidak lepas dari peran Pusat Penjaminan Mutu (PPM). Penerapan standar mutu STIE Perbanas Surabaya dilakukan sejak tahun 2007 dan selalu menyesuaikan perkembangan pendidikan tinggi serta pembaharuan peraturan perundang-undangan di bidang pendidikan tinggi.

Pada tahun 2017, STIE Perbanas Surabaya mengimplementasikan SPMI sesuai Peraturan Menristekdikti Republik Indonesia No. 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. ”STIE Perbanas Surabaya juga telah sepenuhnya menerapkan 29 standar mutu internal dari 24 standar minimal yang ditetapkan oleh BAN-PT,” paparnya.

Di samping itu, STIE Perbanas Surabaya dipercaya oleh Kemenristekdi untuk mengasuh perguruan tinggi yang masih terakreditasi C. Pada tahun 2017, STIE Perbanas Surabaya mengasuh 2 universitas, yakni Universitas Dayanu Ikhsanuddin Bau bau Sulawesi dan Universitas Islam Madura.

Kemudian, di tahun 2018, melalui Program Asuh Perguruan Tinggi Unggul, STIE Perbanas Surabaya kembali dipercaya untuk mengasuh 3 universitas, di antaranya: Universitas Pawyatan Daha Kediri, Universitas Wahidiyah Kediri, dan Universitas Nahdlatul Wathan Mataram Nusa Tenggara Barat.

”Dalam kegiatan program asuh, STIE Perbanas Surabaya menekankan pada kegiatan pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Tata Kelola Program Studi,” pungkas Dr. Lutfi, M.Fin. (Eko/Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top