Salam Medeka dari Desa Semin, Nguntorondi

Print Friendly and PDF

Suasana warga menonton lomba gejok lesung
Kepala desa Semin, Suparmi menyaksikan tumpeng hias karya warga masyarakat.

Salam Medeka dari Desa Semin, Nguntorondi

Wonogiri-majalahlarise.com-Memasuki kawasan desa Semin tidak seperti hari biasanya. Berjejer sepanjang jalan beraneka umbul-umbul dan lampu hias menghiasi desa. Suasana kemeriahan memperingati HUT ke-73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia semakin nampak dengan digelarnya berbagai macam lomba di tiap-tiap dusun.

Kepala Desa Semin, Suparmi menuturkan beragam lomba digelar dari lomba anak-anak, anak muda sampai orang tua. Mereka senang dan gembira mengikutinya. Bahkan disalah satu dusun tepatnya di dusun Ngelo mengadakan lomba gejok lesung dan nretek. Lomba ini merupakan cara warga masyarakat setempat melestarikan budaya Jawa.

"Perasaan saya terharu ketika warga Ngelo Rt. 01 dusun Badran ibu-ibu tiap rumah membuat nasi tumpeng untuk dimakan bersama-sama di teras Masjid sehabis perlombaan. Anak-anak, tua muda berbaur jadi satu," ungkapnya kepada media, Sabtu (18/8/2018).

Lebih lanjut, Suparmi mengatakan suasana kebersaman, gotong-royong, guyup rukun warga masyarakan suatu keindahan di desa Semin. Warga melakukan berbagai kegiatan secara ikhlas, senyum canda dan tawa selalu terpancar dalam setiap kegitan.

"Salam merdeka dari Desa Semin, Nguntoronadi," pesannya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top