Pelepasan Mahasiswa KKN Univet Periode 1 Tahun 2018/2019

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P menyematkan jaket almamater KKN tanda dilepasnya mahasiswa siap diterjunkan ke masyarakat.
Pelepasan Mahasiswa KKN Univet Periode 1 Tahun 2018/2019

Sukoharjo-majalahlarise.com-Sebanyak 679 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode 1 Tahun 2018/2019 dilepas Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P. selanjutnya siap di terjunkan ke lokasi KKN. Mereka berasal dari mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ditambah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi PGSD. Sabtu (4/8/2018) di Auditorium Kampus setempat.
     Ketua Pelaksana KKN, Suprapto dalam laporannya menyampaikan lokasi penerjunan mahasiswa KKN berada di kecamatan Jambon, kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo Jawa Timur. Sedangkan di Jawa Tengah mahasiswa diterjunkan di Kecamatan Purwantoro, Bulukerto, Kismantoro, Wonogiri.
     "Agar KKN berjalan lancar mahasiswa selalu berpegangan pedoman pada buku panduan diantaranya mengikuti pembekalan, persiapan fisik dan mental, perlengkapan, setelah di lapangan lakukan surve, membuat program kerja, meningkatkan komunikasi dengan perangkat desa, masyarakat maupun pihak terkait, pembagian tugas, pelaksanaan program kerja, melalukan evaluasi, berkomunikasi dengan DPL, hindari konflik antara sesama maupun masyarakat, setelah KKN selesai kerjakan laporan akhir," paparnya.
     Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P menyampaikan mahasiswa KKN bersama masyarakat memberi manfaat dan menjadikan KKN sebagai tempat yang mampu mendidik perilaku menjadi pribadi yang sopan.
     "Mahasiswa betul-betul bisa bekerjasama dan berperilaku baik di masyarakat sehingga program kerja berjalan baik dan dapat memberi manfaat," jelasnya.
     Sebelum pelepasan juga dilakukan pengarahan dari Tim Publikasi PMB, Ir. Catur Rini Sulistyaningsih, MM agar mahasiswa selama KKN diharapkan ikut mempublikasikan keberadaan Univet di masyarakat dengan cara ketika pelaksanaan program kerja selalu memutar video profil Univet.
"Jika ada masyarakat yang berminat daftar ke Univet bisa langsung dihubungkan dengan tim PMB Univet yang berada di kantor Humas dan Kerjasama," ungkapnya.
     Selama acara berlangsung mahasiswa KKN dihibur sajian lagu-lagu Koes Plus yang dibawakan D Oscar Band. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top