Mahasiswa Baru STIE Perbanas Peduli Gempa Lombok

Print Friendly and PDF

Mahasiswa baru STIE Perbanas Surabaya saat menggelar aksi penggalangan dana peduli korban gempa Lombok.


Mahasiswa Baru STIE Perbanas Peduli Gempa Lombok

SURABAYA-majalahlarise.com-Gempa yang menimpa saudara kita di Lombok, Nusa Tenggara Barat membuat sedih masyarakat Indonesia. Lebih dari 400 orang meninggal dunia dan ribuan orang luka ringan hingga luka berat. Kondisi ini pun akhirnya menggerakkan hati mahasiswa baru STIE Perbanas Surabaya untuk menggelar aksi peduli Korban Gempa Lombok, pada Kamis, (16/8/2018).

Aksi sosial yang bertema ”Meraih Kemerdekaan dengan Peduli Sesama Save Lombok, dilakukan di hari keempat pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Kehidupan Kampus (SKK) atau yang dikenal dengan Harmoni 2018 Gugus 2. Achmad Saiful Ulum, S.AB., M.AB., selaku Ketua Pelaksana mengatakan Harmoni 2018 ini dilaksanakan sebanyak 3 gugus.

”Harmoni Gugus pertama diadakan 31 Juli sampai 3 Agustus 2018, kemarin. Kemudian gugus 2 ini 13 sampai 16 Agustus 2018. Dan, terakhir gugus 3 dilaksanakan tanggal 23-26 Agustus 2018,” paparnya.

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan pengenalan dunia kampus di STIE Perbanas Surabaya sudah tidak ada lagi perpeloncoan. Mahasiswa baru lebih ditekankan untuk mematuhi budaya yang selama ini dijunjung oleh STIE Perbanas Surabaya, misalnya budaya senyum, salam, sapa kepada orang yang lebih tua atau dosen maupun karyawan. Mereka juga dididik untuk belajar menggunakan busana etika yang baik dan penanaman nilai-nilai karakter yang dijunjung oleh bangsa Indonesia.

”Penggalangan Dana ini juga salah satu bentuk menanamkan nilai-nilai karakter budaya timur, yaitu karakter peduli dengan orang lain. Nantinya, perolehan dana ini juga disumbangkan langsung kepada korban gempa di Lombok,” imbuhnya.

Para mahasiswa baru menggalang dana di sepanjang Jalan Nginden Semolo dan perkampungan yang ada di sekitar kampus STIE Perbanas Surabaya. Bagi penyumbang yang berkontribusi diapresiasi oleh mahasiswa dengan diberi setangkai bunga mawar dan putih. Senyum kebahagiaan pun semakin melengkapi sikap kepedulian di tengah suasana perayaan kemerdekaan Republik Indonesia.

Salah satu mahasiswa baru, Afif Muhasibi mengaku senang bisa berperan aktif dalam penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok itu. Aksi ini pertama kali dilakukannya sehingga memberikan pengalaman tersendiri.

 ”Saya senang bisa berpartisipasi dalam aksi ini. Semoga dana yang disumbangkan bisa meringankan beban korban gempa yang ada di Lombok,” kesan alumni SMA Negeri 17 Surabaya. (Eko/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top