Lomba Pasrah Penganten di Dusun Sukoroyom Kulon, Pucanganom, Giritontro

Print Friendly and PDF

Suasana lomba pasrah lan nampi penganten di Dusun Sukoroyom Kulon, Pucanganom, Giritontro.


Lomba Pasrah Penganten di Dusun Sukoroyom Kulon, Pucanganom, Giritontro

Wonogiri-majalahlarise.com-Kemeriahan lomba peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun tidak meninggalkan adat tradisi Jawa. Hal inilah yang dilakukan Karang Taruna Guyup Rukun dusun Sukoroyom Kulon, Pucanganom, Giritontro mengadakan lomba pasrah lan nampi penganten dan lomba tretek antar Rt. Sabtu (18/8/2018).

Menurut ketua karang taruna,  Lukman Efendi, S.Pd. menyatakan tujuan diadakan lomba selain peringati HUT RI juga untuk menyatukan persaudaraan antar sesama warga. Selain itu, melestariakan budaya Jawa.

"Kedepan akan ditingkatkan kegiatan positif seperti ini. Selamat untuk semua pemenang lomba dan terimakasih kepada semua Sukoroyom Kulon atas pastisipasi dan dukungannya. MERDEKA!!!" katanya.

Selain lomba adat Jawa juga diselenggarakan lomba panjat pinang, motor bagor, bola voli putra putri, joget balon, makan kerupuk dan lain-lain.

Untuk lomba pasrah penganten dimenangkan juara satu dari Rt 03 pasangan Wanto-Syarif Aminudi. Juara 2 dari Rt 01 pasangan Usman-Zaki. Juara 3 dari Rt 02 pasangan Rofik-Ghozali. Sedangkan lomba Tretek juara satu Rt 03, disusul juara 2 rt 01 dan Rt 02 sebagai juara tiga. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top