Dies Natalis ke-13 SMAN 1 Sidoharjo Wonogiri

Print Friendly and PDF

Kepala SMAN 1 Sidoharjo, Dr. Uswatun Hasanah menyerahkan potongan tumpeng kepada Camat Sidoharjo, Mulyono, MM.

Jadi Sekolah Unggulan Berbasis IT

Wonogiri-majalahlarise.com-Berbagai atraksi potensi siswa ditampilkan dalam acara Dies Natalis ke-13 SMA Negeri 1 Sidoharjo.  Atraksi itu diantaranya dance, musikalitas puisi, band siswa, vocal rap, dan tak kalah menarik atraksi ketek ongleng. Nuansa kemeriahan HUT ke-73 kemerdekaan  Republik Indonesia masih terasa dalam kegiatan ini. Para guru, karyawan dan siswa mengenakan kostum merah putih. Senin (27/8/2018) di halaman sekolah setempat.

Acara yang mengangkat tema a mind is not a cage but garden to cultivate ini diharapkan siswa memiliki pemikiran tidak hanya dilingkup sendiri atau kandang tetapi seperti kebun yang terus berkembang.

Hadir dalam kegiatan ini Forkompincam Sidoharjo, Kepala SMP se-kecamatan Sidoharjo, Kepala Desa se-kecamatan Sidoharjo, Komite Sekolah dan tamu undangan lainnya.

Kepala SMA Negeri 1 Sidoharjo, Dr. Uswatun Hasanah mengatakan pada ulang tahun sekolah yang ke 13 ini bukan merupakan angka yang ditakuti akan tetapi angka keberuntungan bagi SMA Negeri 1 Sidoharjo. Hal ini terbukti beberapa guru dan siswa berhasil meraih prestasi dibidang akademis dan non akademis. Selain itu, sekolah sudah terakreditasi A mulai tahun 2017.

“Sekolah kami semakin maju dan berkembang bukan sekolah minor. Justru sekolah yang memiliki kualitas unggul dalam bidang pembelajaran berbasis teknologi informasi. Kami sudah mengadakan ulangan menggunakan IT aplikasi Exam View dan Moodle.

Lebih lanjut dikatakan, dalam bidang literasi sekolah selalu mendorong bapak ibu guru dan siswa menghasilkan karya baik itu buku maupun artikel yang dimuat di media massa.

“Beberapa guru sudah menerbitkan buku dan tulisan artikel dimuat di beberapa media massa. Kami berharap tidak hanya guru saja yang menerbitkan tulisan tetapi siswa juga harus memiliki karya buku,” ungkapnya.

Kemudian, untuk mengembangkan bakat siswa dibidang non akademik, sekolah memberikan fasilitas seperti studio musik, alat gamelan, dan melatih siswa membatik secara gratis bekerja sama dengan Istana Parna Raya.

“Siswa diajari dari tidak bisa menjadi ahli membatik dan hasil batiknya dibeli oleh Istana Parna Raya. Ini kesempatan yang bagus bagi siswa mengembangkan bakat dan seninya,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sidoharjo, Mulyono, MM mengucapkan selamat Dies Natalis ke-13 tahun SMA Negeri 1 Sidoharjo. Pihaknya berharap tetap ada sinergi dan kerjasama antara pemerintah kecamatan dengan sekolah terlebih pemerintah kecamatan akan membuat program siswa se-kecamatan bisa berbicara bahasa Inggris. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top