Bakti Sosial BEM Univet Sukoharjo untuk Korban Gempa Lombok

Print Friendly and PDF

Penyerahan secara simbolis pemberangkatan donasi ke Lombok oleh Rektor Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP kepada Ketua Kementrian Luar Negri BEM Univet, Arifin Desiantoro.

Bakti Sosial BEM Univet Sukoharjo untuk Korban Gempa Lombok

Sukoharjo-majalahlarise.com-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Univet Bantara Sukoharjo mengadakan bakti sosial kemanusiaan untuk korban gempa bumi Lombok. Bakti sosial ini dilakukan menyerahan secara simbolis pemberangkat donasi ke Lombok dari Rektor Univet kepada BEM Univet. Sabtu (18/8/2018). Bertempat di halaman depan Gedung H kampus setempat.

Ketua Kementrian Luar Negri BEM Univet, Arifin Desiantoro mengatakan penyaluran donasi untuk korban gempa yang terjadi di dusun Sumur Pande Tengah, desa Sesait, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara.

Penggalangan donasi dilaksanakan dua kali. Penggalangan pertama melibatkan seluruh mahasiswa Univet, Senin-Selasa (6-7/8/2018) terkumpul dana Rp. 12.408.000 dan pakaian layak pakai disalurkan melalui SAR MDMC pada Jum'at (10/8/2018).

Penggalangan donasi kedua, BEM bekerjasama dengan Lembaga Univet Bantara Sukoharjo, Kamis (16/8/2018) senilai Rp. 61.000.000 yang diwujudkan berupa peralatan sekolah, pakaian dalam pria wanita, perlengkapan wanita, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, terpal, tikar, pakaian layak, selimut, handuk, makanan siap saji yang disalurkan melalui kantor pos.

"Penggalangan donasi ini diharapkan dapat membantu saudara kita di Lombok dan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuannya dalam proses penggalangan donasi ini," terangnya.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP menyampaikan penggalangan donasi ini inisiatif mahasiswa. Penggalangan donasi pertama jika dirupiahkan mencapai 40 juta diwujudkan bentuk uang dan barang. Sedangkan penggalangan donasi tahap dua sekitar 61 juta diwujudkan berbagai barang.

"Mudah-mudahan saudara-saudara kita di Lombok sedikit teringankan beban hidupnya. Meskipun ini dinilai dari musibah tidak ada apa-apa. Kepedulian dari jauh ini mudah-mudahan membangkitkan semangat di Lombok," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top