Pelantikan Kepala SMA dan SMK Veteran 1 Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Drs. Bambang Margono, MM saat mengambil sumpah dan melantik Kepala SMA dan SMK Veteran 1 Sukoharjo, periode 2018-2022.
Tantangan Tugas Kepala Sekolah Semakin Berat

Sukoharjo-majalahlarise.com-Drs. Dadi, ST kembali menjabat sabagai Kepala SMK Veteran 1 Sukoharjo dan Sugiyarto, S.Ag menjabat Kepala SMA Veteran 1 Sukoharjo periode 2018-2022 setelah dilantik oleh Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo. Kamis (5/7/2018) di Auditorium kampus Univet Bantara Sukoharjo.
     Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Drs. Bambang Margono, MM, dalam sambutan usai melantik mengatakan tugas kepala sekolah swasta semakin berat tidak hanya saat penerimaan peserta didik baru tetapi pertanggungjawaban siswa setelah lulus sekolah bisa diterima di dunia kerja maupun melanjutkan kuliah.
     “Kami meminta sekolah penyelenggara keahlian komputer dan bahasa Jepang untuk uji kompetensi memilih LPK yang sudah terakreditasi A. Sehingga siswa lulus mau bekerja ke Jepang bisa, mau bekerja di IT bisa,” jelasnya.
     Lebih lanjut, pihaknya mengemukakan Yayasan memberikan kemurahan biaya perkuliahan iuran pengembangan pendidikan 50% jika siswa lulusan SMA maupun SMK Veteran melanjutkan pendidikan ke Universitas Veteran Bantara Sukoharjo. Selain itu, Yayasan sudah bekerjasama dengan Astra Honda Jawa Tengah dalam upaya pengembangan ketrampilan siswa SMK bidang otomotif.
     Diakhir sambutan, Bambang Margono berpesan jadikan tanggung jawab itu melatih kedewasaan jangan dijadikan beban dan jadilah seperti matahari yang terus menerangi dihargai atau tidak dihargai tetap menerangi serta tidak perlu jadi orang hebat tetapi orang yang berguna.
     Sementara itu, Kepala SMA Veteran 1 Sukoharjo, Sugiyarto, S.Ag saat ditemui usai pelantikan mengemukakan akan terus mengembangkan program bahasa Jepang, ketrampilan penguasaan teknologi informasi, pengembangan literasi dan karakter siswa. Selain itu, pada penerimaan peserta didik baru tahun ini animo calon siswa masih banyak yang masuk ke SMA Veteran.
     Di tempat yang sama, Kepala SMK Veteran 1 Sukoharjo, Drs. Dadi, ST menuturkan pihaknya terus mengembangkan semua aspek pendidikan khususnya menyongsong menjadikan SMK Veteran 1 Sukoharjo menjadi SMK rujukan.
     “Khusus program keahlian teknik sepeda motor sudah bekerjasama dengan Astra Honda Motor Semarang agar kita bisa memberikan bekal kepada siswa sehingga setelah selesai sekolah dapat bekerja untuk menolong kehidupan keluarga. Ada siswa miskin sekarang kerja gaji 8 juta per bulan,” ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top