Mahasiswa Biologi Univet Raih Juara 1 Kompetensi Nasional Mahasiswa 2018

Print Friendly and PDF

Fitria Nur Hasanah, Ibnu Fadlianto, Yohanes Ridiawan saat presentasi lomba pembuatan media pembelajaran kompetensi nasional mahasiswa biologi 2018. (foto: youtube) 

Mahasiswa Biologi Univet Raih Juara 1 Kompetensi Nasional Mahasiswa 2018

Sukoharjo-majalahlarise.com-Mahasiswa program studi pendidikan Biologi FKIP Univet Bantara Sukoharjo berhasil menyandang gelar juara 1 lomba pembuatan media pembelajaran dalam kompetensi nasional mahasiswa pendidikan biologi 2018 yang diselenggarakan di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) belum lama ini.
     "Mahasiswa tersebut adalah Fitria Nur Hasanah, Ibnu Fadlianto dan Yohanes Rudiawan. Media pembelajaran yang dibuat yakni Media Aktiv Biologi, " ungkap Kepala Humas dan Kerjasama Univet Bantara Sukoharjo,  Ir.  Catur Rini Sulistyaningsih, MM kepada awak media, Rabu (1/8/2018)
     Lebih lanjut dikatakannya,  media pembelajaran yang telah dibuat mahasiswa biologi itu bisa dilihat di media youtube dengan judul Media Aktiv Biologi.  Pihaknya berharap prestasi yang diperoleh mahasiswa biologi itu dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk bisa membuat media pembelajaran.
     "Saat kompetisi mereka memperoleh skor total 50 terdiri kesesuaian dengan tema skor 10, konten skor 10, penilaian kreatifitas skor 10, kepraktisan dalam penggunaan skor 10 dan layout skor 10," katanya.
     Dalam tayangan di Youtube,  salah satu mahasiswa Ibnu Fadlianto menerangkan tentang Media Aktif Biologi yakni media pembelajaran yang menggabungkan gambar,  teks, video,  audio dan soal interkatif yang dikemas dalam satu media.
     "Media pembelajaran ini buatan sendiri. Keunggulan salah satunya pada soal interaktif yang dijawab langsung oleh siswa dan dapat mengetahui langsung hasil jawabannya, " terangnya.  (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top