Lini 6 Alumni SMA 6 Solo Almamater Jokowi Baksos Bagi Paket Sembako

Print Friendly and PDF

Baksos Lini 6 membagikan paket sembako kepada warga dhuafa di depan pemakaman Bonoloyo Solo. Minggu (1/7/2018).
Lini 6 Alumni SMA 6 Solo Almamater Jokowi Baksos Bagi Paket Sembako

SOLO-majalahlarise.com-Teman-teman sekolah Presiden Joko Widodo semasa SMAN 6 Solo, yang tergabung dalam Lini 6, rutin menggelar aksi baksos setiap bulan. Salah satu aksinya dengan membagikan 150 paket sembako bagi kaum dhuafa, yang digelar Minggu (1/7).
     "Lini 6 itu dibawah IKA (ikatan keluarga alumni) SMAN 6. Kami koordinir aksi-aksi sosial. Kali ini kami baksos paket sembako untuk 150 warga yang kekurangan," kata Kuncoro, koordinator baksos lini 6, dari angkatan tahun 1976, Minggu (1/7) disela acara baksos.
     Minggu pagi, perwakilan anggota Lini 6, sekitar 15 orang berkeliling di daerah Nusukan, Kadipiro dan Gilingan, memberikan langsung paket sembako pada yang berhak. Tujuan pertama di sekitar makam Bonoloyo Solo, ada 20 petugas makam, petugas sampah dan warga yang mendapat sembako. Paket sembako berisi beras 2,5 kg, minyak goreng, teh celup, mie instan dan gula pasir.
Kuncoro menambahkan, kegiatan baksos akan dilakukan rutin setiap bulan bergantian kegiatan dan lokasi. Seperti aksi baksos, donor darah, pemberian santunan, juga kegiatan lain seperti penghijauan, penaburan bibit ikan, dan aksi lainnya.
     Kuncoro yang teman se-angkatan Presides Jokowi tersebut menjelaskan cara penggalangam dana baksos tersebut berbeda dan unik, yakni dengan menyumbang barang rosok.
     "Penggalangan dana cukup unik, yakni kita menerima barang rosok dari anggota, yang lalu kita jual untuk aksi baksos." imbuhnya.
     Cara tersebut terbukti sukses dan sekaligus bisa menjalin silaturahmi antar alumni dengan keanggotaan IKA yang sudah mencapai 1500 alumni, termasuk presiden Jokowi. Direncanakan pula pada 30 Desember 2018 mendatang akan digelar reuni akbar dan diharapkan bisa dihadiri Presiden Jokowi. (Dea/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top