Leyeh-Leyeh RRI Pro 2 Bersama Prodi Bahasa dan Sastra Daerah Univet

Print Friendly and PDF

Dua presenter RRI Pro 2 Surakarta saat membawakan acara Leyeh-Leyeh Show di Auditorium Univet Bantara Sukoharjo.

Kepala Satker LPP RRI, Drs. Said Abdilah dan Rektor Univet, Dr. Ali Mursyid WM, M.P saat menandatangani surat kesepakatan kerjasama (MoU).
Leyeh-Leyeh RRI Pro 2  Bersama Prodi Bahasa dan Sastra Daerah Univet

Sukoharjo-majalahlarise.com-Program studi Pendidikan dan Sastra Daerah FKIP Univet Bantara Sukoharjo menggelar acara Leyeh-Leyeh bersama LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 2 Surakarta. Acara yang dikemas siaran langsung radio ini dihadiri Rektor Univet Bantara Sukoharjo beserta jajarannya, Kepala Satker LPP RRI Surakarta Drs. Said Abdilah, Dosen beserta mahasiswa prodi Bahasa dan Sastra Jawa Univet. Kamis (5/7/2018) di Auditoriun kampus setempat.
     Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Daerah Univet Bantara Sukoharjo, Agus Efendi S.Sn, M.Sn mengatakan RRI Pro 2 Surakarta mempunyai program acara leyeh-leyeh dalam siarannya menggunakan bahasa Jawa yang mampu memberikan pembelajaran kepada anak muda. Sehingga program tersebut sangat pas untuk mahasiswa prodi Bahasa dan Sastra Daerah.
     “Kebetulan untuk kegiatan ini dicari anak muda berprestasi. Progdi Bahasa dan Sastra Daerah ada dua mahasiswa berprestasi tingkat nasional yakni Tri Wahyu Putro juara 1 mocopat tingkat nasional dan mahasiswa pembuat kaligrafi aksara jawa serta mahasiswa PKM pembuat aplikasi Bang Dowo Aksara Jawa,” ujarnya.
     Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman dan kerjasama (MoU) antara Universitas Veteran Bantara Sukoharjo dengan LPP RRI Surakarta oleh Rektor Univet, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P dengan Kepala Satker LPP RRI Surakarta, Drs. Said Abdilah.
     Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.Pd menjelaskan melalui kerjasama yang sudah disepakati bersama RRI Surakarta, maka Univet selalu mengadakan event yang melibatkan antara Univet dengan RRI Surakarta.
     “Dalam waktu tidak lama, kami akan menyelenggarakan kuliah umum tentang kepenyiaran radio yang dibawakan Direktur Utama LPP RRI. Selain itu, kita menyiapkan atlit-atlit berprestasi dalam bidang olahraga untuk mengisi acara. Harapan RRI punya bahan untuk disiarkan dan bagi Univet menginformasikan pada masyarakat,” katanya.
     Sementara itu, Kepala Satker LPP RRI Surakarta, Drs. Said Abdilah menuturkan kampus dengan RRI bersinergi bisa meningkatkan pendidikan di masyarakat.
     “Cara mencerdaskan kehidupan bangsa tidak menjadi domimasi kampus saja tapi juga melalui media RRI,” ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top