Wisuda STIE Perbanas Surabaya Periode I Tahun 2018

Print Friendly and PDF

Wisudawan terbaik, Tutut Muniarti menerima vandel dari Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, M.Fin.
Anak Petani Pacitan Jadi Wisudawan Terbaik

SURABAYA-majalahlarise.com-STIE Perbanas Surabaya kembali menyelenggarakan Wisuda untuk Program Diploma III (D3), Sarjana (S1), dan Magister Manajemen (MM) periode 1 tahun 2018. Sabtu (30/6/2018). Bertempat di Dyandra Convention Center (Ex. Gramedia Expo), Jl. Basuki Rahmat 105 Surabaya.
     Pada Wisuda Periode I, Juni 2018, STIE Perbanas Surabaya mewisuda sebanyak 291 lulusan, meliputi tigamlulusan dari Program Studi (Prodi) Magister Manajemen;  112 lulusan Prodi Sarjana Akuntansi, 173 lulusan Prodi Sarjana Manajemen, dan tiga lulusan Prodi Diploma 3 Perbankan & Keuangan. Secara umum, persentase jumlah mahasiswa yang lulus dengan IPK di atas 3,00 sebesar 90.72% dan 160 lulusan memperoleh predikat Cumlaude.
     Berbicara tentang nama-nama wisudawan terbaik dari setiap prodi, yakni Yogi Dwi Finanda, SE. (Prodi Magister Manajemen), Tutut Murniati (Prodi S1 Akuntansi), dan Alien Nuril Wardani (Prodi S1 Manajemen). Kemudian, berbicara tentang Wisudawan Terbaik dari seluruh prodi akhirnya diraih oleh Tutut Murniati mahasiswa bidik misi dengan perolehan IPK sebesar 3,95.
      Keputusan wisudawan terbaik tersebut tentu berdasarkan berbagai kriteria yang sudah ditetapkan oleh kampus. Di antaranya, IPK tertinggi di antara semua lulusan pada masing-masing program studi, Ujian skripsi/LKP lulus pada ujian utama (tanpa mengulang), tidak pernah melakukan pelanggaran akademik, berprestasi akademik maupun nonakademik, dan aktif berkegiatan organisasi mahasiswa.
     Perihal prestasi, Gadis kelahiran Pacitan, 16 November 1965 ini memiliki segudang prestasi dan aktif berorganisasi. Prestasi yang pernah diraih olehnya, antara lain: Juara 2 Sriwijaya Accounting Olympiad (SAO)-Sriwijaya Accounting National Days 2017; Juara Harapan 2 UKMC Accounting Days National 2017; Juara Harapan 3 Parahyangan National Accounting Challenge 2016; Juara 1 kompetisi tingkat Nasional Warmadewa Tax Challenge 2017 se-Indonesia; Juara 2 Competition of Accounting (COMPAC) VII Nasional 2017; Juara 3 Accounting Paper Competition 2017; Juara 1 Internal Accounting Competition 2015; dan Pemeroleh Hibah PKM Pendanaan Dikti 2016.
     Putri dari pasangan Bapak Jemingun dan Ibu Jeminah ini juga pernah menjabat sebagai Direktur Penjaminan Mutu BEM STIE Perbanas Surabaya. Meski terlahir dari keluarga kurang mampu, nyatanya tak membuat semangat belajar gadis berhijab ini pudar. Buktinya, dirinya dapat berhasil menuntaskan kuliah S1 secara Gratis melalui beasiswa Bidikmisi. Walaupun belum diwisuda, Alumni SMKN 2 Pacitan ini juga mengaku sudah bekerja sebagai Staff Accounting di Perusahaan Mercury Media Group.
     "Kesan selama kuliah di Perbanas sangat menyenangkan dan bangga bisa kuliah di sini. Karena STIE Perbanas Surabaya memberikan apa yang kita butuhkan baik dari sistem perkuliahan, kegiatan organisasi kemahasiswaan maupun kegiatan lain di luar perkuliahan. Dengan lingkungan belajar yang nyaman, dengan dilengkapi berbagai fasilitas yang menunjang, hal itu sangat membantu mahasiswa. Bahkan, Program Magang serta Job Preparation Program dapat menjadi bekal penting bagi para lulusan untuk lebih siap dalam memasuki dunia kerja," kesan Tutut.
     Sementara itu, Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, M.Fin., berharap para lulusan STIE Perbanas Surabaya ini segera mendapatkan kerja yang sesuai dengan keinginan mereka masing-masing. Meski persaingan menghadapi dunia kerja sangat ketat, beliau pun berpesan agar setiap lulusan mampu menerapkan ilmu yang didapat dalam perkuliahan dan mempraktikan program softskill yang telah diberikan selama di kampus STIE Perbanas Surabaya. (Eko/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top