Warga Antusias Ikuti Tarling SMPN 2 Giritontro

Print Friendly and PDF

Kepala SMPN 2 Giritontro, Parman, S.Pd, M.Pd saat menyampaikan tausiah teraweh keliling

Warga Antusias Ikuti Tarling SMPN 2 Giritontro

Wonogiri-majalahlarise.com-Ramadhan tahun ini sangat spesial bagi warga SMPN 2 Giritontro karena bisa melaksanakan kegiatan taraweh keliling di berbagai tempat. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala SMPN 2 Giritontro, Parman, S.Pd, M.Pd yang juga seorang Mubaligh dan Dalang. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa guru maupun karyawan.
     Kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi dengan warga atau "kulo nuwun"dengan masyarakat sekitar karena baru menjabat sebagai kepala sekolah mulai akhir Mei 2018. Daerah yang dituju diantaranya masjid Jimbar, Pelem, Gambirmanis, Buweng, Tlogosari dan sekitarnya.
     Dalam setiap ceramahnya menyampaikan tujuan utama tarling untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Silaturahmi sangat dianjurkan oleh agama apalagi dibulan ramadhan.sesama muslim harus kuat saling membantu dan mendukung satu sama lain untuk memajukan masyarakat  dan bangsa ini. Salah satunya melalui pendidikan.
    "Pendidikan tidak bisa berjalan tanpa bantuan dan dukungan dari masyarakat. Gayung pun bersambut, para jamaah  bisa menyambut dan menerima dengan sangat antusias sehingga diharapkan ramadhan yang akan datang bisa dikunjungi lagi," ungkapnya kepada media. Senin (11/6/2018).
     Salah satu takmir masjid dan sesepuh Tlogosari, mbah Carik dengan khas bahasa jawa menyampaikan matur suwun kerawuhan sedoyo mugi keluarga SMPN 2 Giritontro  kerso   tindak mriki malih ramadhan tahun ngajeng supados silaturahmi mboten ngantos pudar lan saget saling mbantu pendidikan kagem kemajuan nuso bongso lan agomo. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top