STIE Perbanas Berbagi Berkah Ramadhan 1439 H

Print Friendly and PDF

Civitas Akademi STIE Perbanas Surabaya bersama anak yatim piatu beserta warga masyarakat mendengarkan tausiah dari ustad H. Abdul Mungis, M.Ag.
Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, S.E, M.Fin foto bersama anak yatim piatu usai memberikan santunan.
STIE Perbanas Berbagi Berkah Ramadhan 1439 H
SURABAYA-majalahlarise.com-Bulan Ramadhan Tahun 1439 H, STIE Perbanas Surabaya kembali menggelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu dan warga Surabaya. Selain itu, acara ini digelar oleh STIE Perbanas sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunia yang diberikan-Nya. Acara ini diikuti lebih dari 220 orang anak Yatim Piatu dan warga Surabaya. Sebelum kegiatan ini dimulai, terlebih dahulu sivitas akademika menggelar khataman Al Quran. Bertempat di Auditorium Gedung A Kampus 1. Senin, (4/6/2018).
     Selain kegiatan buka bersama, STIE Perbanas Surabaya turut memberikan santunan kepada 105 anak Yatim Piatu. Adapun yayasan yatim piatu yang hadir dalam acara tersebut, diantaranya: Yayasan Cahaya Umat Madani (Jl. Kedinding Lor Gg. Bugenvil No.17), Yayasan Hidayah Umat (Jl. Ketabang Magersari II/6, Surabaya),Yayasan Pondok Pesantren Banuru Qoiyah (Jl. Wonorejo II/4, Surabaya), Yayasan Al Hidayah (Jl. Nginden IV/32 Surabaya), Yayasan Hidayatush Sibyan Jangkungan (Jl. Jangkungan II/4 Surabaya). Selain itu, STIE Perbanas Surabaya juga memberikan santuanan kepada kaum dhuafa kepada 115 warga sekitar lingkungan Kampus 1 dan Kampus 2 STIE Perbanas Surabaya.
     Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Administrasi Umum STIE Perbanas Surabaya, Meliza Silvi, S.E., M.Si., menyatakan kegiatan buka bersama ini dijadikan agenda untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.
     "Bagi internal, kami menyediakan waktu khusus bagi pegawai di luar jam kerjanya sehingga dengan acara ini bisa mereka bisa medekatkan kepada Tuhan. Lalu, bagi warga di lingkungan kampus ini, kami ingin berbagi dan mengungkap terima kasih karena turut menjaga serta memajukan kampus STIE Perbanas Surabaya," terangnya.
     Senada dengan hal tersebut, Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, S.E., M.Fin., menambahkan buka bersama ini sebagai bentuk rasa syukur STIE Perbanas Surabaya karena sudah terakreditasi Institusi A, empat program studi terakreditasi ”A” dan dua program studi terakreditasi ”B”. Mengingat belum lama ini, Program Sarjana Ekonomi Syariah telah meraih akreditasi prodi ”B”.
     Dr. Lutfi menambahkan, sinergi mengundang anak yatim ini karena STIE Perbanas Surabaya turut mendukung anak kurang mampu untuk berkuliah secara gratis hingga diwisuda. ”Tahun kemarin, kami menerima 22 mahasiswa kurang dan mereka kuliah secara gratis hingga diwusuda,” imbuhnya.
     Sebelum buka bersama ini berlangsung, segenap jamaah yang hadir mengikuti tausiah yang disampaikan oleh Ustaz H. Abdul Mungis, M.Ag. Beliau berpesan kepada jamaah yang hadir untuk menjaga sholat lima waktu agar setiap umat selalu dalam ridho Allah SWT. ”Mari menjaga sholat lima waktu dan meraih ridho dari Allah SWT,” pesannya. (Eko/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top