Sosialisasi Pancasila DPRRI Sasar Siswa SMK Tamsis Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Anggota DPRRI Dapil V Jateng, Bambang Riyanto menyampaikan sosialisasi Pancasila kepada siswa siswi SMK Taman Siswa Sukoharjo. 

Sosialisasi Pancasila DPRRI Sasar Siswa SMK Tamsis Sukoharjo

SUKOHARJO – Siswa siswi SMK Taman Siswa Sukoharjo, antusias mengikuti sosialisasi Pancasila bagian dari empat konsensus kebangsaan Indonesia. Tampil sebagai nara sumber dalam sosdapil (sosialisasi daerah pemilihan) yang digelar oleh Anggota DPRRI Dapil V Jateng, Bambang Riyanto, didampingi tiga nara sumber lain yakni DT Siswadi, Lasiman dan Haryanto, mantan pejabat eselon II Pemkab Sukoharjo.
     “Kami menilai para siswa maupun guru merupakan sasaran yang baik untuk mendapat sosialisasi empat konsensus kebangsaan, karena mereka juga masih perlu mendapat informasi mengenai upaya penguatan jiwa Pancasila dan sejumlah program pemerintah pusat terutama yang sedang di godog di DPRRI,” ungkap Bambang Riyanto, politisi dari Fraksi Partai Gerindra, Kamis (7/6/2018).
     Bambang berharap jiwa Pancasila dan pengamalan nilai nilainya menjadi motivasi generasi muda untuk sukses dan berkarya untuk kemajuan Indonesia.
     Beberapa siswa dan guru nampak antusias bertanya mengenai masih banyaknya anak anak muda yang tidak bersikap sesuai dengan jiwa Pancasila dan bagaimana cara mengatasinya.
Bambang menjawab untuk itulah pemerintah gencar melakukan sosialisasi di semua lapisan masyarakat mengenai penanaman jiwa dan nilai Pancasila.
     “Menjadi tugas bersama untuk menanamkan nilai Pancasila untuk para siswa. Salah satunya melalui sosdapil sosialisasi Pancasila dan tiga pilar lainnya. pimpinan kami menugaskan seluruh anggota DPRRI/MPRRI terjun ke daeran masing-masing untuk sosialisasi Pancasila,” tandas Bambang Riyanto.
     Sementara itu pihak sekolah juga menyambut positif kegiatan sosialisasi pancasila yang diberikan langsung oleh anggota DPRRI.
     "Kami menyambut baik kegiatan ini, sangat bermanfaat untuk siswa dan guru, yang bisa berdialog langsung dengan anggota DPRRI. Sekaligus juga mendapat informasi langsung mengenai sejumlah program pemerintah," tandas Harianto, kepala SMK Taman Siswa Sukoharjo. (Dea/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top