SMAN 1 MANYARAN Gelar Pesantren Kilat

Print Friendly and PDF

Peserta pesantren kilat saat mendengarkan tausiah dari bapak guru
Peserta pesantren kilat saat membaca Al Qur'an

SMAN 1 MANYARAN Gelar Pesantren Kilat

WONOGIRI-majalahlarise.com-Sejumlah sekolah di Wonogiri, Jawa Tengah, memanfaatkan momentum bulan Ramadan dengan menggelar pesantren kilat. Salah satunya di SMAN 1 Manyaran Wonogiri.
     Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI selama 3 hari berturut-turut  pada hari Senin-Rabu (4-6/6/2018). Bapak dan Ibu Guru sebagai pengisi materi kegiatan dibantu oleh anggota Rohani Islam Al.Fath SMAN 1 Manyaran.
     Kegiatan yang dipusatkan di Masjid sekolah ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan mengenai agama  kepada siswa dan siswinya.
     Kepala SMAN 1 Manyaran, Drs. Suprapto, M.Pd ketika membuka kegiatan menjelaskan, pelaksanaan pesantren kilat oleh sekolah-sekolah pada Ramadan merupakan hal positif, terutama dalam memberikan bekal pengetahuan agama Islam kepada para peserta didik agar mampu menjadi insan berakhlakul karimah.
     "Kesan spritual yang tumbuh pada anak saat mengikuti Pesantren Kilat terutama di Ramadan ini akan tertanam di jiwa mereka," ujarnya.
Selama 3 hari yang dilakukan antara lain pembukaan oleh kepala sekolah, tadarus Al Qur'an, materi agama dan tausiyah dari bapak/ibu guru.      
     Diharapkan adanya pesantren kilat nantinya bisa membawa manfaat dibulan Ramadhan dan dalam kehidupan bermasyarakat. (Anang Surbakti).


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top