Wisuda dan Perpisahan Siswa Kelas IX SMPN 2 Giritontro Wonogiri

Print Friendly and PDF

Kepala SMPN 2 Giritontro, Agus Sumarno, S.Pd, MM, M.Pd saat mewisuda siswa kelas IX
Wisuda dan Perpisahan Siswa Kelas IX SMPN 2 Giritontro Wonogiri

Wonogiri-majalahlarise.com-Kepala SMPN 2 Giritontro mewisuda dan melepas 192 siswa kelas IX tahun pelajaran 2017/2018. Setelah dilepas dan diwisuda, mereka diserahkan kepada orang tua siswa melalui komite sekolah agar dapat melanjutkan pendidikan lebih tinggi. Sabtu (12/5/2018). Bertempat di Aula Sekolah setempat.
     Kepala SMPN 2 Giritontro, Agus Sumarno, S.Pd, MM, M.Pd kepada tamu undangan, orang tua siswa, dan siswa menyampaikan sekolah yang dipimpinnya merupakan sekolah terbaik di Giritontro. Oleh karena itu, berharap masyarakat yang memiliki anak lulus kelas enam SD menyekolahkan di SMPN 2 Giritontro.
     "Kami telah buktikan aktif dalam kegiatan sekolah khususnya penanaman budi pekerti ada program Wonogiri mengaji, baca tulis Al Qur'an, pendidikan karakter terintegrasi dalam pembelajaran, program literasi" terangnya.
     Lebih lanjut dikatakan, setahun ini sekolah melaksanakan program sekolah Adiwiyata. Tahun ini mendapatkan penghargaan juara dua  dari Bupati Wonogiri berupa vandel dan piagam sebagai sekolah Adiwiyata tingkat SMP dengan SK nomor 700/847/12/2017 tanggal 29 Desember 2017.
     "Pengakuan dari Bupati Wonogiri sebagai sekolah Adiwiyata, kami punya tanggung jawab untuk menggerakan seluruh komponen yang ada di sekolah agar peduli dan berbudaya lingkungan hidup. Kami lakukan pembenahan mulai kantin, tempat pembuangan sampah, bank sampah, tempat pengomposan, pembibitan tanaman, green house, pembuatan kebun sekolah, galeri yang memuat karya siswa dari barang bekas," jelasnya.
    Terkait program literasi sekolah, Agus Sumarno memaparkan setiap semester siswa pinjam buku di perpustakaan minimal 20 kali yang ditunjukkan dari kartu peminjaman. Selain itu, membentuk forum minat baca anak. Bagi siswa paling rajin pinjam buku diberi penghargaan yang diberikan saat upacara bendera.
      "Harapan kami kedepan dengan menjalin kerjasama berbagai pihak, orang tua, tokoh masyarakat, kepala SD, Forkompicam SMPN 2 Giritontro mampu menunjukan kepada masyarakat bahwa sekolah tetap eksis dalam rangka meningkatkan mutu dan pelayanan pada masyarakat," harapnya.
     Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, Wiwik Eko Darmanto, ST memberikan penghargaan secara pribadi kepada siswa prestasi memperoleh nilai ujian nasional tertinggi.    
     "Seluruh siswa yang diwisuda hari ini jangan patah semangat teruslah belajar dan berusaha. Kalau kita mau berusaha insya Alloh mendapatkan ridho Alloh," katanya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top