Univet Gelar Lomba KIR Tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa

Print Friendly and PDF

Salah satu peserta lomba KIR sedang mempresentasikan hasil karya dihadapan juri.
Univet Gelar Lomba KIR Tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa

Sukoharjo-majalahlarise.com-Univet Bantara Sukoharjo menggelar lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-50 Univet Sukoharjo serta meningkatkan kemampuan siswa menjadi insan ilmiah yang dapat memajukan pengetahuan dan ilmu di Indonesia. Sabtu (5/5/2018). Bertempat di Gedung K Progdi PGSD kampus setempat.
     "Kompetisi ini sifatnya ilmiah tidak gemerlap seperti audisi seni yang ajang lebih banyak peserta, hadiah lebih besar dan bisa populer. Berbeda kompetisi ilmiah yang sedikit peminatnya. Namun adik-adik tidak usah resah ada nilai akhirat sebab ilmiah ini penting bahkan dalam ajaran agama disebutkan amal tanpa ilmu ditolak ibarat beribadah tanpa dasar ilmunya ditolak Allah," papar Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P dalam sambutan pembukaan lomba KIR.
     Sementara itu, koordinator lomba KIR Univet, Sri Hartati, M.P menyampaikan kegiatan ilmiah sangat penting bagi keberlangsungan pendidikan. Tantangan yang dihadapi menjadikan kegiatan ilmiah sesuatu yang menyenangkan tidak kalah dengan kegiatan remaja lainnya.
     "Lomba ini melalui serangkaian prosedur yakni seleksi, evaluasi karya dari 18 peserta di berbagai sekolah di Jawa. Para peserta yang hadir ini lolos dis evaluasi berhak melanjutkan babak penyisihan dibagi dua kelompok A dan B. Dari tiap kelompok diambil tiga terbaik selanjutnya dari enam peserta mengikuti final diambil juara 1, 2, 3, dan harapan 1, 2, 3," jelasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top