Seminar Radik Radio X Matkul Audio & Radio UMS

Print Friendly and PDF

Dosen pengampu mata kuliah Audio & Radio, Zahra Noor Eriza memberikan kenang-kenangan kepada pembicara seminar.
Pembicara Farhan Arif saat menyampaikan materi kepada peserta seminar.
Seminar Radik Radio X Matkul Audio & Radio UMS

Solo-majalahlarise.com-Radik Radio (Radio Komunitas Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta) menyelenggarakan acara seminar tentang Radio di Era Digital. Seminar yang mengangkat tema "Tunjukkan Talentmu di Era Digital menghadirkan pembicara Yunianto Puspowardoyo (General Manager Solo Radio) dan Farhan Arif (Manager Siaran Radio PTPN Solo). Rabu (2/5/2018). Bertempat di Ballroom The Margangsa Hotel Solo.
       Dosen pengampu mata kuliah Audio & Radio, Zahra Noor Eriza, S.I.Kom, M.M. dalam siaran pers mengatakan seminar ini merupakan kolaborasi antara Radik Radio dengan  mata kuliah Audio & Radio.
     "Setiap tahun mata kuliah audio dan radio selalu memfasilitasi mahasiswa untuk mengenal industri radio lebih dekat. Biasanya, mengajak mahasiswa untuk mengunjungi radio-radio yang ada di Kota Solo," terangnya.
     Lebih lanjut, Zahra menyampaikan berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun 2018 ini Radik Radio memfasilitasi mata kuliah audio dan radio dengan menghadirkan para praktisi radio yang sudah malang melintang di industri radio Kota Solo,
     Salah seorang pembicara, Yunianto menjelaskan radio saat ini harus mengkonvergensikan media lainnya. Radio juga harus menghasilkan konten-konten kreatif yang dapat diupload di sosial media. Hal ini perlu dilakukan agar para netizen yang aktif menggunakan intenet, dapat selalu terhubung dengan radio agar memunculkan minat mendengarkan radio kembali.
     Farhan turut menambahi bahwa penyiar radio masa kini juga harus lebih berwawasan. Kemajuan teknologi mempermudah penyiar dalam mengakses informasi untuk mendukung program siaran. Sehingga penyiar selalu up to date dengan berita-berita terkini. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top