75 Kepala Sekolah Dilantik Bupati Wonogiri

Print Friendly and PDF

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menyaksikan penandatanganan pelantikan Aparatur Sipil Pemerintah (ASN) di Pendopo Rumah Bupati Wonogiri. (Foto: dok.humas)

75 Kepala Sekolah Dilantik Bupati Wonogiri

WONOGIRI-majalahlarise.com-Sebanyak 96 Aparatur Sipil Pemerintah (ASN) mengikuti pelantikan dan sumpah janji Guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah dan pengangkatan pertama kali Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), serta Jabatan Ahli Utama. Rinciannya adalah 75 orang Guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah, 20 orang JFT, dan 1 orang Jabatan Ahli Utama. Bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri, Rabu (23/5/2018).
     “Pelantikan ini saya lakukan untuk mengisi kekosongan Kepala Sekolah yang telah purna tugas, berakhir masa jabatannya, maupun dikarenakan karena sesuatu hal. Sementara pengangkatan JFT maupun jabatan ahli utama karena sesuai peraturan yang berlaku harus dilantik,” terang Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.
     Tercatat Kepala Sekolah Dasar sebanyak 61 orang dan Kepala Sekolah Menengah Pertama sebanyak 14 orang. Sementara untuk JFT terdiri dari 16 orang Pranata Komputer dan 4 Guru Kelas Pertama. Sementara 1 orang Jabatan Ahli Utama merupakan Dokter Gigi Ahli Utama pada RSUD Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri.
     “Kebijakan yang kami lakukan ini mungkin dirasa kurang pas, tidak tepat, terasa berat dan salah mungkin di mata Bapak dan Ibu semua. Tapi ini pure desain-nya dari Dinas Pendidikan. Jika memang demikian, silakan berkomunikasi dengan kami, kami membuka kesempatan seluas-luasnya untuk diajak berdiskusi. Masukan, kritikan, dan saran selalu kami terima dengan tangan terbuka,” tambah Bupati.
     Tugas dan tanggung jawab baru yang diemban selepas pelantikan ini, imbuh Bupati, tentu sangat berat. Harus dijadikan tantangan tersendiri, khususnya dalam  hal mengajar mengajar.
    “Saya yakin dan percaya integritas Bapak dan Ibu semua dalam melaksanakan tugas ini. Laksanakan dengan ikhlas dalam mengambil menyiapkan generasi penerus. Kami mohon titip generasi Wonogiri ini di tangan Bapak Ibu semua untuk menciptakan generasi penerus yang berkualitas.” (HUMAS-est/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top