STIE Perbanas Adakan Program Beasiswa Putra Daerah

Print Friendly and PDF

Peserta saat mengikuti seleksi program beasiswa putra daerah STIE Perbanas Surabaya belum lama ini.
STIE Perbanas Adakan Program Beasiswa Putra Daerah

SURABAYA-majalahlarise.com-STIE Perbanas Surabaya memberikan kesempatan bagi putra-putri daerah agar bisa mengenyam di pendidikan tinggi. Hal tersebut diwujudkan melalui program Beasiswa Putra Daerah. Program ini merupakan kerjasama STIE Perbanas Surabaya dengan sejumlah pemerintah daerah di Indonesia.
      Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, M.Fin., mengatakan Beasiswa Putra Daerah menjadi salah satu bagian dari tanggung jawab moral Kampus Unggul yang Terakreditasi Institusi A. Dalam hal ini, STIE Perbanas Surabaya memberikan keringan biaya perkuliahan, namun ada juga kontribusi dari pemerintah kota atau daerah setempat. Beasiswa Putra Daerah ini pun sudah dijalankan di tahun 2017, yakni pemerintah Kabupaten Siak Provinsi Riau mempercayakan 11 mahasiswanya untuk menimba ilmu bidang Ekonomi di STIE Perbanas Surabaya.
     Bentuk tanggung jawab bagi kampus penyelenggara Program Beasiswa Putra Daerah, STIE Perbanas Surabaya juga memberikan laporan kinerja mahasiswa penerima beasiswa tersebut. Laporan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang memberikan beasiswa sebanyak dua kali dalam setiap semester. Upaya itu diharapkan agar pemberi beasiswa bisa memantau mahasiswanya yang sedang berkuliah di STIE Perbanas Surabaya.
     Lebih lanjut, Dr. Lutfi menambahkan program ini senantiasa berlanjut karena dirasa sangat perlu dalam rangka membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) di daerah. Tahun ini, STIE Perbanas Surabaya juga telah menjalin komunikasi dengan pemerintah kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Nantinya, setiap daerah/kota akan mendapatkan plafon/kuota mahasiswa kurang lebih 10 mahasiswa baru.
     Sementara, belum lama ini, tepatnya Kamis 19 April 2018, STIE Perbanas Surabaya melaksanakan seleksi Program Beasiswa Putra Daerah Pemerintah Kabupaten Siak. Bertempat di SMAN Negeri 1 Siak, seleksi ini diikuti oleh sedikit 57 siswa yang memiliki minat untuk kuliah di Surabaya.
     Salah satu siswa peserta seleksi Beasiswa, Miela mengaku dirinya tahu tentang beasiswa putra Daerah ini dari Guru Kurikulum di sekolahnya. Dari 5 perguruan tinggi yang ditawarkan oleh Pemda, gadis berambut panjang ini mantap memilih STIE Perbanas Surabaya karena Akreditasi Kampus yang sudah A serta fasilitas yang disediakan juga lengkap.
     Ketika ditanya kesiapannya berkuliah di Surabaya, Miela mengaku dirinya sudah pernah belajar Bahasa Inggris di Pare Kediri selama 3 bulan. Jika nantinya diterima di STIE Perbanas Surabaya, dara cantik ini sudah berpengalaman untuk keluar dari daerahnya. ”Jika saya nanti tidak diterima di STIE Perbanas Surabaya, saya berniat untuk berkuliah di wilayah sini (Riau) saja,” tandasnya. (Eko/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top