Seniman Diajak MPRRI Terlibat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Print Friendly and PDF

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh Anggota MPRRI Mohammad Toha melibatkan Gabungan Artis Seniman Sukoharjo (Ganas)

Seniman Diajak MPRRI Terlibat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

SUKOHARJO-majalahlarise.com-Berbagai upaya dilakukan untuk lebih membumikan empat pilar kebangsaan untuk seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya melalui sarana seni atau seniman. Itu cara yang ditempuh anggota MPRRI Mohammad Toha dari Fraksi PKB, dengan menggandeng seniman Sukoharjo.
     "Ini kali pertama kita libatkan seniman untuk ikut mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, tentang Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Karena mereka bisa menyampaikan dengan bahasa yang santai, jenaka tapi mengena dan mudah dipahami." ungkap Moh Toha anggota MPRRI, asli Sukoharjo, saat menyampaikan sosialisasi 4 pilar dihadapan para seniman Sukoharjo yang tergabung dalam Ganas (gabungan artis seniman sukoharjo), Rabu (4/4).
     Toha berharap dengan melibatman seniman, masyarakat yang tersasar nilai nilai empat pilar mudah dipahami dan semakin luas. Selain itu, Sukoharjo sebagai salah satu gudang seniman diharapkan bisa menjadi sarana untuk mensosialisasikan 4 pilar MPRRI.
Susilo, ketua Ganas mengaku bangga bisa terlibat dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh MPRRI.
     "Ganas utamanya terbentuk beraksi bakti sosial yang non politik. Kalau untuk mendukung sosialisasi Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 45 kami siap," tandas Susilo.
     Kedepan, dalam setiap pentas para seniman bisa menyisipkan nilai Pancasila dan semangat NKRI. Baik itu seniman penyanyi, mc, pemain ketoprak, dalang maupun seni lainnya.
     Dijelaskan Susilo, Ganas memiliki anggota 100-an seluruh seniman Sukoharjo dari berbagai bidang, termasuk pendukung seniman. Diawal terbentuk untuk menggalang dana kegiatan sosial di tahun 2008. Sampai saat ini bisa bertahan dan konsisten menggelar aksi sosial, melalui penggalangan dana. (Dea/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top