Pelatihan Event Organizer dan Advertising FISIP Univet Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Direktur CV. Leburan Organizer, Daniel Meikha saat menyampaikan materi event organizer dan advertising

Penandatanganan Kesepahaman dan Kerjasama (MoU) oleh Dekan FISIP Univet Sukoharjo dengan Direktur CV. Leburan Organizer
Pelatihan Event Organizer dan Advertising FISIP Univet Sukoharjo

Sukoharjo-majalahlarise.com-Keberadaan event organizer dan advertising sangat penting dalam membuat suatu acara atau event  dapat berjalan sukses sesuai yang diinginkan. Event organizer dan advertising tidak bisa dipisahkan dan saling mendukung dalam suatu event dari perencanaan hingga pelaksanaan.
      Guna memberi pemahaman tentang event organizer dan advertising kepada mahasiswa semester dua, Progdi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univet Bantara menyelenggarakan pelatihan event organizer dan advertising menghadirkan narasumber Direktur CV. Leburan Event Organizer, Daniel Meikha. Senin (30/4/2018). Bertempat di ruang Gedung FISIP lantai II.
     "Event merupakan suatu acara yang dipersiapkan mulai dari konsep, tujuan, isi yang dipersiapkan secara matang yang perencanaan memerlukan waktu cukup panjang. Sedangkan edvertising adalah suatu bisnis yang selalu mengembangkan ide kreatif untuk bisa memberikan dan mananamkan sugesti pada calon konsumen berupa merek atau brand," jelasnya.
     Lebih lanjut, dikatakannya dilihat dari pelaksanaan, event dibagi dua yakni event reguler dan event tentatif. Event reguler persiapan dan ide tidak terlalu sulit biasanya mengikuti data yang dulu tinggal ada penambahan-penambahan seperti event Dies Natalis lomba voli. Event tentatif berupa event spesial yang butuh perencanaan dari awal seperti event sepeda santai Univet yang dilaksanakan 13 Mei 2018 mendatang.
      "Ada langkah dasar yang diperlukan dalam melaksanakan event yakni penentuan ide dan konsep, penentuan tujuan event komersil atau non profit, tema, perencanaan project estimasi atau anggaran sangat penting, waktu pelaksanaan, sponsorship untuk menutup semua biaya, media promo, content event, talent atau pengisi acara," paparnya.
     Terkait dengan Advertising, pria yang pernah mengenyam pendidikan di FISIP Univet ini menyampaikan advertising merupakan suatu bisnis yang selalu menuangkan ide-ide baru supaya tersampaikan ke calon konsumen melalui media promo.
     "Event tidak bisa dipisahkan dari advertising melalui media promo dan sponsorship. Melalui advertising inilah event dapat diinformasikan kepada masyarakat dan masyarakat dapat terlibat dalam event bahkan sebagai sponsorship," terangnya.
     Sementara itu, Dekan FISIP Univet Bantara, Drs. Joko Suryono, M.Si berharap mahasiswa memahami konsep melaksanakan sebuah event harus ada energi pendukung yaitu sponsor dan merek-merek yang akan beriklan.
     "Mahasiswa memahami dan mampu melaksanakan bidang event dan advertising sebagai bekal setelah lulus kuliah bisa bekerja," harapnya.
     Selesai pelatihan dilakukan penandatangam nota kesepahaman dan kerjasama (MoU) antara CV. Leburan Organizer dengan FISIP Univet Bantara Sukoharjo dalam mendukung proses peningkatan akreditasi B menjadi akreditasi A dalam bidang kerjasama dengan instansi. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top