Launching Obyek Wisata Hutan Pinus Bukit Suwondo, Gumiwang Lor Wuryantoro

Print Friendly and PDF

Kepala Desa Gumiwang Lor, Parwoto memotong pita menandai lauching obyek wisata hutan pinus bukit Suwondo.

Atraksi Drum band SDN 2 Gumiwang Lor menghibur tamu undangan dan pengunjung.

Kabid Pariwisata Kabupaten Wonogiri, Kepala Desa Gumiwang Lor, Ketua Bumdes Desa Sendang, Kepala Dusun Rejosari dan tamu undangan saat foto bersama berlatarbelakang hutan pinus.
Launching Obyek Wisata Hutan Pinus Bukit Suwondo, Gumiwang Lor Wuryantoro

WONOGIRI-majalahlarise.com-SDN 2 Gumiwang Lor ikut memeriahkan launching obyek wisata hutan pinus Bukit Suwondo, Gumiwang Lor menampilkan atraksi drum band. Mengenakan pakaian merah muda untuk penabuh sedangkan mayoret berwarna hijau muda kuning dan orange, drum band binaan Kepala SDN 2 Gumiwang Lor, Sukino, S.Pd ini mampu menghibur tamu undangan dan pengunjung. Selain penampilan drum band SDN 2 Gumiwang Lor, grup musik campursari New Mahesa Eromoko dan Putra Rimba Nada ikut meramaikan acara ini. Minggu (29/4/2018).
     Launcing Obyek Wisata Hutan Pinus seluas 6,3 hektar ini secara simbolis dilakukan pemotongan pita oleh Kepala Desa Gumiwang Lor, Parwoto didampingi Kabid Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Wonogiri, Agus Sriyato, Ketua Panitia Sukatno, Ketua BUMDes Sendang beserta tamu undangan.
     Kepala Desa Gumiwang Lor, Parwoto menyampaikan apresiasi kepada karang taruna dusun Rejosari yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Selain itu mengucapkan terimakasih kepada Perhutani atas dukungan dan restunya dapat memanfaatkan hutan untuk pariwisata.
     "Atas nama pemerintah desa kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan sehingga dapat memanfaatkan hutan pinus ini dengan kegiatan positif yang mampu mengembangkan potensi yang ada di desa," katanya.
     Lebih lanjut, pihaknya juga berharap bimbingan dan arahan dari     Dinas Pariwisata agar kerjasama antara karang taruna, pemerintah desa, dan perhutani saling menguntungkan sehingga bermanfaat bagi warga masyarakat yang ada di kawasan hutan pinus.
     Sementara itu, Kabid Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Wonogiri, Agus Sriyanto mengatakan pihaknya tidak asing lagi berada di Gumiwang Lor sebab pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kecamatan Wuryantoro selama empat tahun. Ketika ada event di Wuryantoro selalu hadir.
     Selain itu, Agus Sriyanto mengharapkan tokoh masyarakat, karang taruna, pemerintah desa kumpul bersama untuk mempersiapkan trik dan strategi mengembangkan wisata hutan dan pihaknya siap untuk ikut mendukung terwujudnya wisata desa.
     "Ketika ada hari libur bagaimana caraya desa menarik wisatawan seperti diberi atraksi hiburan lokal, potensi budaya lokal. Memberikan paket wisata menuju beberapa tempat wisata terdekat dan mempromosikannya lewat media sosial. Pengembanganya kedepan menjadi desa wisata pengelolaannya melalui BUMDes dan masyarakat setempat," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top