HMP Manajemen Ekonomi Univet Bantara Selenggarakan Seminar ”Creative Youth To Successful Enterpreneurs”

Print Friendly and PDF

HMP Manajemen Ekonomi Univet Bantara Selenggarakan Seminar ”Creative Youth To Successful Enterpreneurs”

SUKOHARJO-majalahlarise.com-Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMP-M) Fakultas Ekonomi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan Seminar Wilayah mengangkat tema ”Creative Youth To Successful Enterpreneurs”. Seminar ini menghadirkan dua pembicara dari HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), Muhammad Syamsul Hadi (owner CV. Indonesia Multi syahadan CV. Makarima Karya dan Saiful Ramadhan (owner CV Solo Prima Grafika, Solo Prima Paper, Bengkel Auto 11, dan Solo Reptile) di Auditorium Univet Bantara Sukoharjo. Rabu (18/4/2018).
     Seminar ini dihadiri oleh 382 peserta yang berasal dari mahasiswa di lingkungan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, serta delegasi dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) Wilayah 3 (Solo Raya dan Yogyakarta).
     Ketua Panitia Seminar, Natalia Desy Dwi Cahyani, kepada majalahlarise.com mengatakan tujuan seminar untuk membuka mindset berwirausaha mahasiswa dan menumbuhkan kreatifitas yang dapat mendukung kesuksesan bisnis.
     “Seminar ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari HMP-M terhadap visi Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo dalam rangka menjadi fakultas yang mandiri, berkarakter, memiliki nilai-nilai kejuangan, dan unggul dibidang ekonomi khususnya di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada tahun 2029 di Solo Raya.” Jelasnya.
     Dalam penyampaikan materi, Muhammad Syamsul Hadi menerangkan pentingnya kreatifitas dalam pengelolaan finansial bagi mahasiswa yang ingin mulai berbisnis. “Kreatifitas kita dalam menghasilkan uang melalui wirausaha, harus diikuti dengan kecerdasan kita dalam mengelola modal usaha,” paparnya.
     Sementara itu, Saiful Ramadhan menekankan pentingnya kreatifitas untuk mengatasi hambatan yang sering dialami oleh pebisnis pemula. Beliau membahas bahaya dari kemalasan mental yang dapat menghambat pelaku usaha untuk berfikir kreatif dalam pengembangan bisnis.
     Kepala Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Univet Bantara, Salman Faris Insani, S.E., M.M., menyampaikan penyelenggaraan seminar sangat bermanfaat untuk memotivasi mahasiswa memulai bisnisnya sendiri. “Adanya contoh aplikatif dari kedua narasumber, mahasiswa diharapkan memperoleh gambaran yang jelas mengenai kreatifitas dalam berwirausaha,” katanya.
     Herlyna Nur Cahyanti, salah satu peserta dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta mengaku senang bisa menghadiri seminar ini dan memperoleh ilmu yang bermanfaat untuk mulai berwirausaha. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top