Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD 2018 Kecamatan Wuryantoro

Print Friendly and PDF

Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Wuryantoro, Dra. Suharti, M.Pd saat membuka FLS2N SD se Kecamatan Wuryantoro

Salah satu peserta lomba tari saat tampil menari
SDN 1 Wuryantoro Raih Juara Umum

WONOGIRI-majalahlarise.com-Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Wuryantoro, Dra. Suharti, M.Pd membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD tahun 2018. Lomba tahunan ini diikuti 24 Sekolah Dasar se-kecamatan Wuryantoro melombakan empat cabang lomba seni yakni menyanyi tunggal, pantomim, tari dan gambar bercerita. Senin (16/4) di SDN 1 Wuryantoro.
     Dalam sambutan pembukaan, Dra. Suharti, M.Pd mengatakan peserta yang hadir dalam FLS2N ini merupakan siswa juara satu di sekolah dasar masing-masing dibidang seni dan budaya. “Siswa yang punya bakat dibidang akademik maupun non akademik baik olahraga maupun seni budaya diberi kesempatan untuk berkembang meningkatkan diri,” terangnya.
     Lebih lanjut, dikatakannya tujuan diadakan FLS2N ini memberikan wadah berkreasi dengan manampilkan karya kreatif dan inovatif dibidang seni baik dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK. “Anak-anak nanti diharapkan untuk berkompetisi secara sportif yakni menang secara sungguh-sungguh. Jika saat ini ditingkat kecamatan belum yang terbaik dapat terus berlatih untuk dapat mengikuti lomba yang sama ditahun mendatang,” ujarnya.
     Sementara itu, Ketua Pelaksana FLS2N Kecamatan Wuryantoro, Drs. Nursahid, M.Pd menyampaikan pelaksanaan FLS2N berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait penyelenggaraan FLS2N tahun 2018 bertujuan agar anak cita pada seni dan budaya sehingga membentuk karakter anak-anak menjadi orang hebat masa depan.
     “Sampai acara pembukaan ini peserta yang sudah hadir untuk menyanyi tunggal 16 siswa, pantomim 11 siswa, gambar bercerita 17 siswa dan tari 6 grup. Mestinya yang hadir mengikuti ada 6 siswa dikali 24 sekolah. Dalam rapat K3S sudah diinformasikan semua sekolah wajib mengikutinya tapi karena berbagai hal ada sekolah tidak dapat mengikuti semua bidang lomba. Mudah-mudahan tahun depan semua sekolah lebih antusias mengikuti,” jelasnya.
     Adapun para pemenang FLS2N 2018 se-Kecamatan Wuryantoro yaitu menyanyi tunggal juara I SDN 1 Wuryantoro, juara II SDN 1 Mlopoharjo, juara III SDN 4 Genukharjo. Gambar bercerita juara I SDIT Ulin Nuha, juara II SDN 1 Wuryantoro, juara III SDN 1 Mlopoharjo. Pantomim juara I SDN 1 Wuryantoro, juara II SDN 1 Mlopoharjo, juara III SDN 1 Sumberejo. Lomba Tari juara I SDN 1 Wuryantoro, juara II SDN 3 Gumiwang lor, juara III SDIT Ulin Nuha.
     Kepala SDN 1 Wuryantoro, Warinem, S.Pd bersyukur sekolah yang dipimpinnya memperoleh juara umum FLS2N SD se Wuryantoro. Keberhasilan yang diperoleh ini berkat perjuangan dari semua pihak terutama dukungan dana dari orang tua guna mencari tenaga pelatih seni dari luar sekolah yang memiliki kompetensi sesuai bidang masing-masing.
     “Saya ucapkan terimakasih atas dukungan luar biasa komite bersama orang tua siswa. Sehingga siswa berhasil maju ke lomba yang sama ditingkat kabupaten. Mudah-mudahan sampai tingkat Nasional,” katanya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top