Selvia Selvi Safira Siswa SMP Sultan Agung Tirtomoyo Juara II Lomba Catur Kabupaten Wonogiri

Print Friendly and PDF

Selvia Selvi Safira (tengah memegang piala) saat foto bersama Kepala SMP Sultan Agung Tirtomoyo, Drs. Joko Utomo
Selvia Selvi Safira Siswa SMP Sultan Agung Tirtomoyo
Juara II Lomba Catur Kabupaten Wonogiri

WONOGIRI-majalahlarise.com-Menjadi sebuah kebanggaan bagi SMP Sultan Agung I Tortomoyo Wonogiri berhasil meraih juara II lomba catur antar pelajar tingkat Kabupaten Wonogiri yang dilaksanakan Minggu (11/3/2018). Bertempat di SDN 4 Wonogiri.
     Keberhasilan ini diraih siswa kelas 9B atas nama Selvia Selvi Safira. Selvia begitu akrab disapa mengaku senang mendapatkan juara walau belum berhasil meraih juara satu. Saat lomba ia mendapatkan kesulitan dikarenakan suasana kurang tenang berada di ruang kelas digabung dengan beberapa sekolah.
     "Strategi yang saya gunakan agar bisa menang dengan tanding variasi yaitu latihan secara bertahap selama satu minggu tanding antar kawan dan bapak guru. Selama berlatih saya dilatih bapak Sutamto," katanya.
     Selvia juga mengatakan pernah mengikuti lomba POPDA catur ketika duduk di sekolah dasar. "Saya sejak dulu memang sudah senang bermain catur. Terimakasih buat orang tua saya, bapak ibu guru dan bapak kepala sekolah atas doa dan dukunganya," tuturnya.
     Sementara itu, Kepala SMP Sultan Agung 1 Tirtomoyo, Drs. Joko Utomo berharap dengan diraihnya juara lomba catur yang diadakan oleh PERCASI Wonogiri ini kedepan prestasi lebih ditingkatkan lagi tidak hanya di SMP tapi di sekolah yang lebih tinggi. "Syukur bisa mewakili Kabupaten Wonogiri di tingkat Provinsi. Prestasi ini merupakan kebanggaan dari SMP Sultan Agung 1 Tirtomoyo," paparnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top