Jonatan Pertahankan Gelar Perenang Terbaik Kapolda Cup II

Print Friendly and PDF

Jonatan Pinanditho anak Anggota TNI Kodim 0726/ Sukoharjo, Pertahankan Gelar Perenang Terbaik Kapolda Cup II.
Jonatan Pertahankan Gelar Perenang Terbaik Kapolda Cup II

SUKOHARJO-majalahlarise.com-Pelajar kelas 3 SDN Telukan 1 Grogol Jonatan Pinanditho, kembali mempertahankan gelar perenang terbaik di kelompok umur (KU) 5 Di Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Se-Indonesia KAPOLDA CUP II 2018. Jonatan mampu meraih 7 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu dari 9 perlombaan yang diikuti.
     "Sangat membanggakan Jonatan mampu mempertahankan prestasi dengan mengalahkan ratusan perenang terbaik seluruh Indonesia." ungkap Raharja, ayah Jonatan yang juga anggota TNI di Kodim 0726/ Sukoharjo, Sabtu (24/3).
     Di kejuaraan KAPOLDA CUP I setahun yang lalu, Jonatan mampu meraih 8 emas dari 8 perlombaan yang diikutinya.
     Jonatan sudah 4 kali dinobatkan menjadi perenang terbaik mulai tahun 2015, dikejuaraan Kejurda Jateng tahun 2015 di Semarang, KRAPDA ( kejuaraan renang antar perkumpulan Daerah ) Se-Jateng di Karanganyar tahun 2017, KRAPTA Kapolda Cup 1 tingkat Nasional di kolam renang Manahan 2017, Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Se-Indonesia ( Kapolda Cup II 2018 ) di kolam renang Manahan Solo dengan meraih 7 Emas 1 Perak 1 Perunggu.
     Prestasi ini tidak diraih dengan begitu saja tetapi Jonatan Pinanditho sejak umur 4 tahun sudah belajar renang dan masuk Club Almagary Cellenge Swimming (ACS) SOLO. Selain prestasi menjadi perenang terbaik ternyata di sekolahanya juga mendapatkan Ranking yang pertama.
     "Pengin jadi atlit renang Indonesia dan masuk TNI," kata Jojo panggilan akrabnya. (Dea/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top