Rohis Al Jami' SMKN 1 Giritontro Bentengi Pergaulan Bebas

Print Friendly and PDF

Rohis Al Jami' saat mengikuti pengajian
Rohis Al Jami' SMKN 1 Giritontro Bentengi Pergaulan Bebas

WONOGIRI-majalahlarise.com-Melihat pergaulan remaja semakin mengkhawatirkan yang dapat menjerumuskan dalam pergaulan bebas, narkoba, tawuran, dan perilaku menyimpang lainnya berakibat masa depan suram dan pupus cita-cita harapan orang tua, perlu benteng diri untuk mencegahnya. Salah satunya memperdalam ilmu agama, meningkatkan iman dan takwa.
     Adanya fenomena pergaulan tersebut, maka Rohis Al Jami' SMKN 1 Giritontro mengadakan pengajian rutin setiap bulan mengangkat tema berbeda-beda. Pada pengajian Jum'at (16/2) mengangkat tema bahaya pergaulan bebas dan cara berkasih sayang sesuai syariat Islam menghadirkan pemateri Ustadzah Hartatik, S.Pd.
     "Benteng untuk menghindari pergaulan bebas salah satunya dengan memperbanyak kajian kajian Al Quran. Sehingga perilaku manusia bisa mengetahui mana yang baik dan benar sesuai ajaran agama Islam. Menurut kita baik belum tentu benar sesuai syariat agama," terangnya.
     Lebih lanjut, Ustadzah Hartatik mengharapkan remaja sekarang aktif dalam segala kegiatan yang positif dan mengurangi segala bentuk atau indikasi menyimpang dari ajaran agama sehingga tidak terjerumus ke pergaulan bebas.
     Sementara itu, Pembina Rohis, Syarif Aminudin, S.Ag disela-sela kegiatan menyampaikan Rohis Al Jami' merupakan wadah untuk belajar ajaran Islam dan menerapkan di lingkungan masyarakat dengan slogan berilmu, beramal dan berdakwah.
     Selain pengajian, pada kesempatan yang sama diadakan deklarasi kegiatan Bakti TPA/TPQ yakni mewajibkan semua anggota Rohis membantu mengajar TPQ di masyarakat lingkungan sekitar yang membutuhkan guru TPQ.
     "Tujuan kegiatan ini untuk membantu mengajar TPQ, mengamalkan ilmu yang telah didapat, serta memberantas buta baca Al Quran. Diharapkan dapat terwujud lingkungan religius jauh dari kerusakan moral dan perilaku menyimpang dari nilai ajaran agama Islam maupun norma sosial," imbuhnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top