Pesta Siaga Kwaran Wuryantoro Tahun 2018

Print Friendly and PDF

Salah satu barung putri saat lomba di Taman Kereta Bola Basket
Mengasah Solidaritas dan Kerjasama Tim

WONOGIRI-majalahlarise.com-Sebanyak 560 anak Pramuka Siaga dari 28 SD/MI se-Kecamatan Wuryantoro mengikuti Pesta Siaga. Kegiatan tahunan ini dibuka oleh Camat Wuryantoro, Drs. Purwadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Wuryantoro, di SDN 1 Wuryantoro. Sabtu (10/2).
     "Pesta Siaga merupakan kegiatan Pramuka paling dasar yang akan memberikan daya ingat anak-anak yang mengingatnya sampai dewasa tentang kegiatan yang memberi manfaat mengasah rasa solidaritas, rasa berbagi, kekompakan dalam tim, kerjasama, kreatifitas masing-masing pribadi," ungkap Purwadi.
     Lebih lanjut, pihaknya berharap kegiatan tidak berhenti pada Pesta Siaga tetapi terus membuat kegiatan lomba lainnya yang bisa mengasah kemampuan anak-anak. Selain itu, kegiatan dilakukan penuh suka cita, senang hati namun tetap menjaga batas kegembiraan sesuai norma kehidupan.
     "Selamat mengikuti kegiatan Pesta Siaga. Dilaksanakan dengan senang hati, aman, tertib, lancar, sukses kita raih manfaatnya seperti yang kita harapkan," tuturnya.
     Sementara itu, Ketua Panitia, Sularjo mengatakan tujuan umum kegiatan mewujudkan Pesta Siaga tahun 2018 sebagai wahana pertemuan para Pramuka Siaga yang berisi acara kegiatan bersama antara perindukan.
     "Tujuan khusus diantaranya membina dan mengembangkan kekeluargaan dan persaudaraan diantara Pramuka Siaga. Mengembangkan sikap terbuka dan berbagi dengan sesama Pramuka Siaga dengan menukar pengalaman, pengetahuan, dan kecakapan. Melatih ketahanan mental, jasmani dan rohani," jelas dia.
     Dalam kegiatan ini kepada tiga peserta putra dan putri yang memenuhi persyaratan dan dapat melaksanakan kegiatan dengan baik berhak memdapatkan piagam penghargaan. Sedangkan untuk tergiat I putra dan putri berhak maju ke tingkat Kabupaten dilaksanakan tanggal 17 Februari 2018 di Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur.
     Adapun peserta yang berhasil mendapatkan penghargaan peserta tergiat putra dan putri yakni tergiat putra I SDN 2 Pulutan Kulon, tergiat putra II SDN 1 Mlopoharjo, tergiat putra III SDN 3 Mojopuro. Tergiat putri I SDN 1 Genukharjo, tergiat putri II SDN 2 Mlopoharjo, tergiat putri III SDIT Ulin Nuha. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top