Pesta Siaga Kwaran Manyaran 2018

Print Friendly and PDF

Camat Manyaran, Rahmat Imam Santosa saat membuka pesta siaga

Peserta Pesta Siaga saat berada di Taman rangking 1 siaga
Pesta Siaga Kwaran Manyaran 2018

WONOGIRI-majalahlarise.com-Menggunakan papan bertuliskan benar dan salah yang dibawa salah satu barung peserta pesta siaga menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Ayanda saat berada taman rangking 1 siaga. Dengan sigap mereka menjawab semua pertanyaan yang diajukan satu persatu jika jawaban dianggap benar mereka menujukkan papan berwarna hijau bertuliskan benar. Jika jawaban salah mereka menunjukkan papan warna merah bertuliskan salah.
     Setelah menyelesaikan tugas di taman rangking 1 siaga, mereka harus menyelesaikan 17 taman atau pos lomba berikutnya. Dalam pesta siaga ini ada 18 taman yang harus dihampiri yakni taman takwa kepada Tuhan, yel barung, bermain peran, rangking 1 siaga, origami, cerita bergambar, KIM pengelihatan, taman ASEAN, taman Indonesia Raya, taman Hanacaraka, taman lambang kotaku, tali temali, kereta bola basket, lagu dolanan, tari kupu-kupu, taman kebersihan, taman cinta sesama dan siaga peduli.
     Kegiatan Pramuka yang diselenggarakan setiap tahun ini, dibuka secara simbolis pemukulan gong oleh Camat Manyaran selaku Kamabiran Manyaran, Rahmat Imam Santosa. Sabtu (10/2) di SMPN 1 Manyaran.
     "Pesta Siaga ini banyak manfaat yang didapatkan para Pramuka Siaga setiap gugus depan dapat saling mengukur dan membandingkan ketrampilan wawasan dan pengetahuan kepramukaan setelah dikuasai dengan berbagai lomba," terangnya dihadapan peserta dan panitia.
     Lebih lanjut, pihaknya meminta kepada peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sebaik-baiknya. Mematuhi saran Ayahda Bunda segala sesuatu yang diperintahkannya dikerjakan dengan ikhlas serta yakin tugas tersebut akan memberikan manfaat dimasa yang akan datang.
     "Jagalah kesehatan agar kalian dapat mengikuti seluruh kegiatan yang ada. Ikutilah setiap kegiatan dengan ceria, gembira dan penuh suka cita. Manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk menambah teman dan sahabat baru," pesannya.
     Ketua Kwartir Ranting Manyaran, Ngadi, S.Pd mengatakan kegiatan ini untuk memilih peserta tergiat 1 putra dan putri maju pada lomba yang sama tingkat Kabupaten Wonogiri.
     Pesta siaga ini terpilih tiga peserta putra dan putri tergiat yakni tergiat putra 1 (SDN 2 Manyaran), tergiat putra II (SDN 2 Punduhsari), tergiat putra III (SDN 2 Pagutan). Tergiat putri I (SDN 5 Gunungan), tergiat putri II (SDN 1 Manyaran), tergiat III (SDN 3 Manyaran). (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top