Pelepasan Mahasiswa KKN Univet Periode II

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P beserta jajaran Rektorat menyematkan jaket KKN kepada perwakilan mahasiswa KKN

Perwakilan mahasiswa KKN saat foto bersama dengan jajaran Rektorat, Dekan FKIP dan Ketua Panitia KKN

Mahasiswa peserta KKN
Mahasiswa KKN Dilarang Berpolitik

SUKOHARJO-majalahlarise.com-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang ditempatkan di Kabupaten Karanganyar dan Magetan tetap menjaga netralitas tidak ikut terlibat dalam Pilkada yang saat kedua kabupaten tersebut sedang persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Himbauan tersebut disampaikan Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P saat melepas mahasiswa KKN Periode II. Sabtu (3/2) di Auditorium kampus setempat.
     "Kalau diajak-ajak untuk ikut mensukseskan salah satu calon. Saudara harus bisa menjawab dengan tegas bahwa ini sudah dipesankan dari Universitas mahasiswa KKN dilarang ikut campur," terangnya.
     Lebih lanjut, Prof Ali berpesan mahasiswa KKN tetap secara profesional menjalankan amanah akademik berpijak pada amal dan perbuatan ilmiah berbasis ilmu yang dipraktekan di masyarakat sesuai tema KKN yakni bersama masyarakat memberi manfaat.
     "Apa yang akan kita beri ke masyarakat betul-betul sesuai kebutuhan masyarakat dengan memberi sesuatu yang bermanfaat. Jika itu dilakukan saudara telah melakukan pengabdian masyarakat," ujarnya.
     Pihaknya juga berpesan agar mahasiswa KKN tetap menjaga nama baik universitas dengan berperilaku baik di tempat lokasi KKN.
     Sementara itu, Ketua KKN Univet, Drs. Joko Suryono, M.Si mengatakan sebanyak 386 mahasiswa KKN akan diterjunkan di 38 Desa meliputi empat kecamatan yaitu kecamatan Tawangmangu, kecamatan Jatiyoso di Kabupaten Karanganyar. Kecamatan Parang dan Kecamatan Lembeyan di Kabupaten Magetan.
     "Mahasiswa KKN sudah diberi pembekalan pembuatan video kreatif, pengenalan wilayah kabupaten Karanganyar dan kabupaten Magetan, konsep pemberdayaan masyarakat dan etika bermasyarakat, penyusunan program kerja. Selain itu dibekali media publikasi oleh Humas dan panitia seksi dokumentasi dan publikasi penerimaan mahasiswa baru," paparnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top