Duta Kampus Perbanas 2018

Print Friendly and PDF

Pemenang Duta Kampus Perbanas 2018 saat foto bersama dengan Panita dan Pimpinan STIE Perbanas Surabaya
Duta Kampus Perbanas 2018 Disematkan Kepada Bayu dan Farida

SURABAYA-majalahlarise.com-STIE Perbanas Surabaya, melalui Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) menggelar acara The Next Leaders 2018. Senin, (19/2/ 2018). Bertempat di Aula Kampus 1, kegiatan ini diikuti oleh 20 besar Duta Kampus terpilih untuk menjalani sesi Grand Final.
     Ketua Pelaksana, Fitria Indah Wulansari menuturkan acara ini sudah memasuki tahun kedua. Sebelumnya, penyelenggaraan The Next Leaders masih sebatas kemampuan mahasiswa dibidang pengetahuan dan leadership. Saat ini, para duta Kampus, dituntut memiliki kemampuan di ranah Public Speaking, Knowledge, bakat, dan soft skillnya.
     Sebelum memasuki Grand Final, segenap Finalis Duta Perbanas ini harus melewati sejumlah rangkaian seleksi, mulai dari Seleksi Administrasi, Tes Tertulis, hingga Karantina. Dari 45 orang yang ikut Tes tertulis, mereka diseleksi menjadi 25 besar masuk Karantina, dan grand final sebanyak 20 finalis dengan rincian 10 mahasiswa dan 10 mahasiswi.
     Selama karantina, 25 finalis terpilih ini mendapatkan pengetahuan tentang public speaking, wawasan ekonomi nasional, hingga isu public yang tengah terjadi di masyarakat Indonesia. Di sampaing itu, karantina yang berlangsung selama 2 hari ini, para finalis mendapatkan materi beauty class dari instruktur ternama salah satu produk kecantikan. ”Keaktifan mereka selama karantina dinilai oleh para juri, akhirnya setelah karantina terpilih 10 pasang finalis masuk Grand Final,” papar Fitria.
     Pada kompetisi ini, mereka akan memperebutkan gelar Juara Duta Kampus, Runner Up, Best Performance, dan Best Costume. Pihaknya berharap, bagi yang meraih juara nantinya akan menjadi teladan bagi mahasiswa lain di STIE Perbanas Surabaya. Selain itu, secara otomatis Duta kampus ini akan menjadi Brand Ambassador bagi almamater guna mempromosikan kampus menjadi semakin baik lagi.
     Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Sasongko Budisusetyo, M.Si., berpesan kepada finalis yang masuk dalam grand final ini sudah termasuk berhasil menjadi juara. Kriteria juara tersebut berupa keberanian dan kepercayaan diri sehingga nantinya bisa menjadi role model bagi mahasiswa lainnya di STIE Perbanas Surabaya.
     Usai rangkaian grand final dilewati, akhirnya terpilih The Next Leaders 2018, yakni Duta Kampus STIE Perbanas Surabaya diraih oleh Bayu Hartanto dan Farida Rahmania. Kemudian Runer-up Duta Kampus ini diberikan kepada Maytuhul Fuad dan Dewi Fardilasani. Sementara itu The Best Costume diterima oleh Nur Jannah Ramdhona dan The Best Performance sematkan kepada Muhammad Mundir.  (Eko/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top