Lepas Sambut Kepala SMA Negeri 1 Manyaran Wonogiri

Print Friendly and PDF

Kepala SMAN 1 Manyaran baru, Drs. Suprapto, M.Pd, saat foto bersama dengan Ketua Komite Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan usai acara lepas sambut Kepala Sekolah.
Lepas Sambut Kepala SMA Negeri 1 Manyaran Wonogiri

Wonogiri-majalahlarise.com-Drs. Suprapto, M.Pd menjabat Kepala SMAN 1 Manyaran menggantikan  Plt. Kepala Sekolah Drs. Pujo Irianto Langgeng, M.Pd. Pergantian pucuk pimpinan ini ditandai dengan acara lepas sambut dari pejabat lama kepada pejabat baru. Jum'at (19/1) di aula sekolah setempat.
     Dalam prakata sambutan selamat datang Kepala Sekolah baru. Ketua panitia Drs. Lasiyo mengucapkan selamat atas diangkatnya Drs. Suprapto, M.Pd menjabat Kepala SMAN 1 Manyaran dan menyambut dengan senang hati siap membantu program-program sekolah yang ditetapkan serta mengikuti kebijakan-kebijakan yang baik demi kemajuan pendidikan di SMAN 1 Manyaran.
     Selain itu, ia mengucapkan terimakasih kepada Drs. Pujo Irianto Langgeng sebagai Plt. Kepala Sekolah yang selama ini telah membimbing bapak ibu guru selama tiga bulan. Ia juga memohon maaf jika selama bimbingannya ada kesalahan dalam perbuatan maupun perkataan.
     Dalam prakata, Drs. Pujo Irianto Langgeng menceritakan perjalanan karir pertama diangkat menjadi guru PNS ditugaskan di SMAN 1 Manyaran tanggal 1 Desember 1995 yang dilaju perjalanan dari rumah di Solo selama dua jam setiap hari. Tahun 2006 diangkat Kepala Sekolah di SMAN 1 Sidoharjo, tahun 2007 sampai 2012 Kepala SMAN 1 Manyaran, tahun 2012 sampai 2014 Kepala SMAN 3 Wonogiri, 2014 sampai sekarang Kepala SMAN 1 Wuryantoro, tahun 2017 Plt Kepala SMAN 1 Manyaran.
      "Belajar di SMAN 1 Manyaran sangat kondusif tidak bising suasana tenang dan topografi seperti villa jarak dari jalan raya 400 meter. Dulu SMAN 1 Manyaran pernah mengalami jumlah siswa 12 rombongan belajar lambat laun turun disebabkan berdirinya SMK. Berharap dengan kepemimpinan Drs. Suprapto, M.Pd dapat meraih kejayaan kembali melalui pengalaman di SMAN 1 Gondang Sragen," jelasnya.
     Sementara itu, Kepala SMAN 1 Manyaran baru, Drs. Suprapto, M.Pd mengajak guru dan karyawan bersama-sama memajukan SMAN 1 Manyaran dengan prinsip tahun ini lebih baik lagi dari tahun kemarin. Ada tantangan yang dihadapi yakni sukses pelaksanaan UNBK dan PBDB.
     "Setelah ngobrol dengan guru, PBDB tahun kemarin hanya mendapatkan dua kelas kalah bersaing dengan SMK. Tahun ini ditargetkan memperoleh enam kelas. Strategi PBDB salah satunya akan menambah life skill otomotif selain life skill yang sudah ada menjahit, jurnalistik dan teknisi komputer," terangnya.
     Lebih lanjut, pihaknya yakin dengan berdoa, bekerja ikhlas, dan bekerjasama dengan dunia usaha dan industri untuk lulusan yang tidak melanjutkan kuliah namun bekerja serta peningkatan mutu kualitas akademik dan non akademik mampu meningkatkan kuantitas siswa yang sekolah di SMAN 1 Manyaran. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top