Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Dekan dan Direktur Program Pasca Sarjana Periode 2017-2021 Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P mengambil sumpah dan melantik Dekan dan Direktur Program Pasca Sarjana Periode 2017-2021 
Dekan dan Direktur Program Pasca Sarjana Periode 2017-2021 saat foto bersama Jajaran Yayasan dan Rektorat  Univet Bantara Sukoharjo


Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Dekan dan Direktur Program Pasca Sarjana Periode 2017-2021 Univet Bantara Sukoharjo.

Sukoharjo –majalahlarise.com-Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P mengambil sumpah dan melantik Dekan dan Direktur Program Pasca Sarjana Periode 2017-2021. Kamis (21/12).  Mereka yang diambil sumpah dan dilantik yakni Drs. Tono Harsan, M.H (Dekan FKIP), Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si (Dekan Fakultas Pertanian), Drs. Joko Suryono, M.Si  (Dekan FISIP), Satri Agung Wibawa, S.T, M.T (Dekan Fakultas Teknik), Titik Haryanti, SKM, MPH (Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat), Dr. Sri Wahyu Agustiningsih, S.E, M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi) dilantik berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor: 852/A/SK/.6/Univet.Btr/XII/2017. Sedangkan  Dr. Farida Nugrahani, M.Si sebagai Direktur Program Pasca Sarjana berdasarkan Surat Keputusan Rektor nomor: 858/ A/SK/.6/Univet.Btr/XII/2017.
     Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P usai melantik, kepada awak media mengatakan  Dekan dan Direktur Pasca Sarjana menjabat dan melaksanakan tugasnya selama empat tahun. Mereka harus bisa mengkoordinir program studi akreditasi yang sudah baik untuk dipertahankan.  Kurang baik harus ditingkatkan serta  mulai merancang program yang akreditasi B bisa membuat A.
     “Dekan harus belajar format penilaian akreditasi. Format mana yang lemah perlu dibenahi. Contoh kita perlu meningkatkan kompetensi, kualifikasi akademik Dosen. Untuk mencapai Akreditasi A idealnya 70% harus Doktor jenjang karir sudah di Lektor Kepala atau Guru Besar,” ungkapnya.
     Lebih lanjut dikatakannya, Dekan harus memotivasi  dan menggerakkan program studi lebih giat seperti yang diharapkan sesuai visi Rektor yakni  Dosen harus kuliah S3. “Dosen yang S3 sekarang ini sekitar 20%. Ada 26 Dosen menempuh S3. Lainnya kita pacu ketika mereka memperoleh jabatan fungsional akademik sudah berhak mencari beasiswa dari Negara untuk menempuh S3,” jelasnya.

     Terkait target yang dicapai Dekan selama menjabat, Prof. Ali menuturkan harus ada peningkatan kualitas akademik maupun non akademik yang nyata dari kondisi awal. Sebab oleh Yayasan setiap Fakultas mengenai anggaran sudah otonomi sehingga masing-masing unit bisa menuangkan kreasi untuk kemajuan Fakultas.  (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top