Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal SMK Jayawisata Surakarta

Print Friendly and PDF

Kepala SMK Jayawisata Surakarta, Suprapti, S.Pd, M.Si saat menerima berkas SPMI
Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal SMK Jayawisata Surakarta

Solo-Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan sekolah, SMK Jayawisata Surakarta mengadakan Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Sebagai pemateri dalam sosialisasi tersebut, Drs. Sulistyo Budi Wahyono Pengawas SMK. Rabu (15/11/2017).
     Kepala SMK Jayawisata Surakarta, Suprapti, S.Pd, M.Si ditemui di ruang kerjanya menjelaskan sistem penjaminan mutu internal ini mengacu pada 8 standar nasional pendidikan (SNP). "Tujuan SPMI untuk meningkatkan mutu sekolah. Kalau dulu dikenal ISO. Bedanya kalau ISO itu yang menstandarisasi dari eksternal sedangkan SPMI itu menstandarisasi dari internal. Kami merupakan sekolah imbas dari SMKN 8 Surakarta yang merupakan sekolah model pelaksanaan SPMI," terangnya.
     Lebih lanjut, wanita kelahiran Wuryantoro, Wonogiri ini mengatakan setelah diselenggarakan SPMI, sekolah melaksanakan analisa kekuatan, kelemahan, kekurangan, ancaman menggunakan analisis SWOT dari 8 standar nasional pendidikan yang diselenggarakan SMK Jayawisata Surakarta.
     "Melalui SPMI ini diharapkan sekolah dalam melaksanakan semua kegiatan di sekolah berdasarkan mutu yang sudah diterapkan oleh sekolah mengacu 8 standar nasional pendidikan. Mulai standar isi, standar proses, standar sarana prasarana, standar pembelajaran, standar kompetensi lulusan, standar pendidikan dan tenaga kependidikan, standar pengelolaan, standar pembiayaan, standar penilaian," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top