SMAN 1 Baturetno Terbangkan 34 Burung Merpati dan 34 Balon

Print Friendly and PDF

Siswa SMANSABA bersiap menerbangkan 34 burung merpati dan 34 balon

Seven Soul Band saat menghibur penonton 

Kepala SMAN 1 Baturetno, Sumanto, S.Pd, M.Pd saat menyerahkan potongan tumpeng kepada salah satu guru

Pentas tari oleh siswa
SMAN 1 Baturetno Terbangkan 34 Burung Merpati dan 34 Balon

Wonogiri-majalahlarise.com-Sebanyak 34 burung merpati dan 34 Balon diterbangkan siswa usai prosesi pemotongan tumpeng nasi kuning oleh Kepala SMAN 1 Baturetno, Sumanto, S.Pd, M.Pd didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Bidang Kurikulum, Bidang Humas beserta jajaran Guru dan Karyawan. Kamis (9/11) di halaman sekolah setempat.
     Dalam sambutan, Kepala SMAN 1 Baturetno, Sumanto, S.Pd, M.Pd menyampaikan kemeriahan peringatan ulang tahun sekolah juga dirasakan masyarakat Baturetno. Hal ini terbukti pada kegiatan sepeda santai tepatnya, Minggu (5/11) animo masyarakat yang ikut meningkat sampai 290 lebih dibandingkan tahun sebelumnya kurang dari 200 peserta.
     "Sejak tanggal 3 Nopember 2017 sampai 8 Nopember 2017, kami melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan antar siswa, antar guru, antar SD, antar SMP/MTs, antar SMA/SMK se-Kabupaten Wonogiri. Selain lomba ada kegiatan donor darah dari PMR, bakti sosial ke Paranggupito menyumbang air bersih dan bakti sosial ke masyarakat sekitar sekolah. Kami juga menyelenggarakan workshop dari alumni bertujuan menginspirasi siswa menjadi orang yang sukses," paparnya.
     Lebih lanjut, pria yang tinggal di Slogohimo ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak telah mendukung terselenggaranya acara ini.
     "Mudah-mudahan atas doanya prestasi kita meningkat. Prestasi SMAN 1 Baturetno bisa sejajar dengan SMA Negeri kota terbukti tahun kemarin ujian nasional bisa mendapatkan posisi ke dua UN setelah SMAN 1 Wonogiri. Ini bisa diraih berkat kerjasama orang tua, bapak ibu guru juga anak-anak," harapnya.
     Ketua Panitia, Martono Tulus Nugroho, S.Pd memaparkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya jalan sehat, fulsal, lomba ping pong antar guru, lomba mural, vokal group antar kelas dan talk show, sepeda santai untuk masyarakat umum, lomba mata pelajaran untuk SMP, turnamen bola voli, lomba PBB pelajar SMP, lomba kaligrafi dan lomba melukis untuk sekolah dasar, lomba Dimas dan Diajeng, paduan suara antar kelas, festival band pelajar SMA se-Wonogiri, lomba menyanyi antar guru, menghias tumpeng, kebersihan kelas.
     Puncak acara yang bertema SMANSABA BERKREASI ini dihadiri Forkompincam Baturetno, Pengawas SMA/SMK Provinsi Jawa Tengah, Komite Sekolah, tamu undangan. Disela-sela acara dibacakan sejarah singkat perjalanan SMAN 1 Baturetno oleh Dra. Datonah serta dimeriahkan hiburan paduan suara voice of SMANSABA, tari tradisonal dan tari kreasi baru, band lokal Vlodska band, Seven Soul band. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top