Wisuda Periode II Tahun 2017 Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P saat mewisuda mahasiswa

Wisudawan dan Wisudawati Univet Bantara Sukoharjo Periode II Tahun 2017
Wisuda Periode II Tahun 2017 Univet Bantara Sukoharjo


Sukoharjo - Univet Bantara Sukoharjo menyelenggarakan Wisuda Periode II Tahun 2017 untuk Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2). Pada wisuda ini Univet Bantara Sukoharjo mewisuda sebanyak 729 Wisudawan terdiri 700 wisudawan S1 dari FKIP, FISIP, FKM, F. Teknik, F.Pertanian, F. Ekonomi. 29 Wisudawan Pascasarjana Magister Pendidikan Bahasa Indonesia. Sabtu (28/10) bertempat di Auditorium Kampus setempat.
     Dalam sambutan, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid. WM, M.P menyampaikan kepada para wisudawan bahwa tantangan berikutnya telah menghadang. Lulus hanyalah sebuah titik kecil tahapan keberhasilan. Sementara kesuksesan hidup merupakan titik-titik kecil keberhasilan yang berkesinambungan sampai ajal menjelang.
     "Wahai para wisudawan, apabila telah selesai dari suatu urusan, kerjakanlah dengan sungguh-sungguh urusan yang lain (Q.S. 94. Al. Insyirah:7). Mari segera bangkit lagi untuk menyongsong keberhasilan berikutnya," pesan Prof. Ali Mursyid.
     Lebih lanjut diterangkannya, bahwa mulai tahun akademik 2016/2017, Univet Bantara telah mendapatkan kepercayaan masyarakat Internasional, yakni 3 mahasiswa baru dari Thailand. Selain itu, mahasiswa Univet Bantara saat ini berasal dari 20 provinsi di Indonesia.
     "Data ini semakin mendekatkan cita-cita para perintis dan pendiri yang tertuang dalam nama universitas, Bangun Nusantara cakupan wilayah meliputi seluruh nusantara," terangnya.
     Mengenai prestasi yang diperoleh Univet Bantara, Prof. Ali Mursyid mengatakan di wilayah Jawa Tengah, Univet Bantara menduduki peringkat 19 dari 70 perguruan tinggi, baik PTS maupun PTN. Ranking 5 dari 253 PTS di Jawa Tengah program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun 2017 sebanyak 55 judul dosen-dosen yang didanai oleh DRPM, Ditjen Risbang, Kemenristek-Dikti RI.
     "Almamater mengharapkan agar Saudara bekerja giat, jujur, disiplin, dan penuh tanggung jawab, serta menjunjung tinggi nama almamater tercinta ini. Universitas mengharapkan agar Saudara menjadi manusia yang bertakwa kapada Tuhan Yang Esa, penerus perjuangan kemerdekaan, unggul, dan berkarakter dalam pembangunan bangsa dan negara," harapnya.
     Sementara itu, Pembantu Rektor III, Sodikin, ST, MT, mewakili Pembantu Rektor I, Dr. Herry Agus Susanto, M.Pd menyampaikan laporan Pembantu Rektor Bidang Akademik kelulusan hasil ujian akhir tingkat Sarjana Strata 1 dan Pascasarjana (S2).
     "Mahasiswa yang berhasil memperoleh indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi pada program Pascasarjana (S2) adalah Gimo Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia,  IPK 3,78. IPK tertinggi program Sarjana (S1) adalah Lupi Wulandari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan IPK 3,92. Mahasiswa lulus usia termuda adalah Ghulamatul Halimah Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar usia pada saat wisuda 23 tahun 5 bulan. Mahasiswa lulus usia tertua adalah Bambang Ikhwanto Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, usia pada saat wisuda 61 tahun 9 bulan," paparnya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top