TA Radio Goes to Campus Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Wakil Direktur TA Media Group, Yashinta Titiek. S menyerahkan cinderamata kepada Pembantu Rektor III Univet Bantara Sukoharjo, Sodikin, ST, MT

Salah satu peserta sedang praktek membaca berita radio yang dipandu oleh Wiwik Yulianti, SS, M.Hum selaku praktisi radio

TA Radio Goes to Campus Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo – majalahlarise.com-Dalam rangka menjalin kerjasama dengan media serta mengembangkan bakat soft skill mahasiswa dibidang kepenyiaran radio, Univet Bantara Sukoharjo menggelar pelatihan kepenyiaran radio bekerjasama dengan TA Radio bertajuk TA Radio Goes to Campus Univet Bantara Sukoharjo. Hadir sebagai narasumber dari TA Radio, Yashinta Titiek. S selaku Wakil Direktur TA Media Group dan Wiwik Yulianti, SS, M.Hum selaku praktisi radio. Selasa (17/10/2017) di Auditorium lantai III Gedung H kampus setempat.
     Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Univet Bantara Sukoharjo, Sodikin, ST, MT mengatakan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan TA Radio ini untuk menggali soft skill mahasiswa yang selama ini belum nampak terutama dalam bidang kepenyiaran radio.
     “Kegiatan ini diikuti seluruh mahasiswa tidak hanya dari program studi Ilmu Komunikasi FISIP. Kemampuan yang dimiliki mahasiswa dibidang penyiaran sangat penting tidak hanya di dunia radio tetapi di masyarakat juga perlu seperti ketika ada acara RT mereka bisa berkomunikasi dan berbicara dengan baik,” terangnya.
     Dalam sambutan, Ketua Panitia Kegiatan, Dewi Kusuma menyampaikan terima kasih kepada TA Radio dan Univet Bantara Sukoharjo atas terlaksananya kegiatan yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa.
     “Kegiatan ini melatih soft skill mahasiswa berkaitan dengan penyiar radio. Mahasiswa menerima banyak manfaat diantaranya menambah wawasan dan pengetahuan teori dan praktik penyiaran radio, menambah rasa percaya diri mahasiswa apabila menjadi penyiar, dan bisa membuka kesempatan jaringan kerja yang saling menguntungkan antara Univet Bantara Sukoharjo dengan TA Media Group,” katanya.
     Sementara itu, Wakil Direktur TA Media Group, Yashinta Titiek. S menuturkan TA Radio Goes to Campus dalam rangka ikut mengambil bagian peran media dalam pendidikan dengan memberikan wawasan dan pengetahuan dunia kepenyiaran. Selain itu melakukan penjaringan bakat dan minat bagi mahasiswa yang ingin bergabung dengan TA Radio membuka kesempatan berkarir di kepenyiaran radio.
     “TA Radio welcome fresh graduate untuk mempersiapkan generasi baru. TA Radio Goes to Campus tempat kami mencari bibit baru generasi muda penyiar dengan syarat fokus dan mau berkembang serta memperbarui informasi,” terangnya. (Sofyan)

 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top