Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMPN 2 Girimarto Siap Tampil di Kabupaten

Print Friendly and PDF

Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMPN 2 Girimarto Siap Tampil di Kabupaten

Wonogiri - Kerja keras, giat latihan serta diiringi doa menjadi kunci keberhasilan dalam setiap usaha. Begitu pula yang dilakukan tim Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMPN 2 Girimarto yang terus berlatih untuk bisa tampil di Kabupaten mendapatkan hasil yang memuaskan.
    Mereka berlatih penuh semangat tanpa mengenal lelah. Berlatih gerakan baris-berbaris secara kompak setiap aba-aba yang diberikan oleh pemimpin barisan selalu sigap dan cepat diikutinya. Gerakan variasi yang diperagakan pun dilakukan sepenuh hati tercipta gerakan yang indah ditonton.
     Kepala SMP Negeri 2 Girimarto, Asih Budi Utami, S.Pd mengaku bangga sekolah yang dipimpinnya ditunjuk oleh Polsek Girimarto untuk mewakili kecamatan Girimarto unjuk kemampuan PKS ditingkat Kabupaten. Bapak dan ibu guru sangat mendukung sepenuhnya berjalan lancar sehingga tampil tidak mengecewakan.
     "Sekolah ini nanti bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa SMPN 2 Girimarto anak-anaknya benar-benar bisa dibanggakan tampil di Kabupaten. Sebab PKS membentuk karakter anak memiliki sikap disiplin, nasionalisme, tanggung jawab, mandiri, kerjasama dan juga sebagai penguatan pendidikan karakter sekolah kami," terangnya.
     Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa bu Asih ini mengatakan   sebelum ada penunjukan tampil di Kabupaten, ekstrakurikuler PKS sudah berlangsung dan peserta selalu berganti setiap angkatan. 
     "Kami mengharapkan anak-anak bisa menularkan kepada teman-temannya, adik-adiknya supaya bibit peserta tidak berhenti di tengah jalan tetap berkelanjutan dari generasi ke generasi. Mungkin ada sekolah lain di wilayah sini sekiranya membutuhkan bantuan untuk melatih PKS kami siap," paparnya.
     Ditemui di ruang kerjanya, Kapolsek Girimarto, AKP. L.A. Amani mengatakan PKS akan tampil di Wonogiri direncanakan awal  bulan November 2017. Selain siswa SMP, sebanyak 50 siswa SD se-Girimarto juga dipersiapkan menjadi PKS. 
     "Setelah kegiatan ini selesai siswa dapat membantu Polisi mengatur lalu lintas di depan SMP bisa memberikan keamanan pada teman-temannya saat kendaraan lewat pagi hari," jelasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top