Baksos dan Ikrar Massal Sumpah Pemuda Bersama Kodim 0727 Karanganyar

Print Friendly and PDF


Dandim 0727 Karanganyar, Letnan Kolonel Santi Karsa Tarigan, SE memimpin ikrar Sumpah Pemuda didampingi Bupati Karanganyar, Juliatmono, Kapolres Karanganyar, AKBP. Henik Maryanto, S.IK, M.Si beserta jajaran Forkompinda Karanganyar diikuti warga masyarakat Karanganyar.

Senam Massal

Hiburan musik angklung dari SMK Negeri Ngargoyoso


Baksos dan Ikrar Massal Sumpah Pemuda Bersama Kodim 0727 Karanganyar

Karanganyar-majalahlarise.com-Dandim 0727 Karanganyar, Letnan Kolonel Santi Karsa Tarigan, SE memimpin ikrar Sumpah Pemuda didampingi Bupati Karanganyar, Juliatmono, Kapolres Karanganyar, AKBP. Henik Maryanto, S.IK, M.Si beserta jajaran Forkompinda Karanganyar. Ikrar Sumpah Pemuda dibaca bersama warga masyarakat Karanganyar. Minggu (29/10) di Makodim 0727 Karanganyar.
     Seusai pembacaan ikrar Sumpah Pemuda, Bupati Karanganyar, Juliatmono mengajak pemuda untuk membulatkan tekad sebagaimana ikrar sumpah pemuda yang dibacakan bersama-sama dipimpin Dandim 0727 Karanganyar.
     "Bertanah air satu, tanah air Indonesia. Kita harus bangga menjadi warga negara Indonesia. Berbangsa satu, bangsa Indonesia kita semua keluarga besar bangsa Indonesia tidak boleh bertengkar, tidak boleh mencaci maki yang satu dengan yang lain. Kita satukan melalui bahasa persatuan, bahasa Indonesia," katanya.
     Lebih lanjut, Orang nomor satu di Karanganyar ini menyampaikan anak muda harus terus mencintai tanah air, berbangsa dengan sungguh-sungguh dan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa Persatuan.
"Siapapun orang luar negeri ke Indonesia, saya minta dia menggunakan bahasa Indonesia, karena bahasa saya adalah bahasa Indonesia. Tidak boleh kita menyesuaikan dia, tapi dia harus menyesuaikan kita. Bahasa Indonesia Itu jati diri dan kepribadian bangsa kita bangsa Indonesia," jelasnya.
     Dalam kesempatan itu, Bupati Karanganyar dan Dandim 0727 Karanganyar menyerahkan secara simbolis sedekah buku bacaan kepada Ketua TPA dan Taman Bacaan Abu Nawas, Ngargoyoso, Karanganyar dan membagikan jenang merah putih ke PKL dan pengunjung area car free day.
     Acara yang dilaksanakan bersamaan car free day ini dimeriahkan sajian musik angklung dari SMK Negeri Ngargoyoso, senam massal bersama Kodim Karanganyar, pemeriksaan analisa tes kesehatan gratis, potong rambut massal gratis, kesenian reog, duta wisata, tokoh super hero. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top