Shaliha Fitriana Yusuf Atlet Peraih Perak SEA GAMES 2017 Kuliah di Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Shaliha Fitriana Yusuf

Shaliha Fitriana Yusuf Atlet Peraih Perak SEA GAMES 2017 Kuliah di Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo – majalahlarise.com – Memilih pendidikan di Perguruan Tinggi bagi atlet taekwondo peraih Perak SEA GAMES 2017, Shaliha Fitriana Yusuf tidaklah mudah. Pasalnya ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan diantaranya kualitas perguruan tinggi, biaya perkuliahan, biaya kehidupan jika kos maupun kedekatan jarak tempuh dari rumah, pembagian waktu antara kesibukan latihan dan pertandingan dengan waktu perkulihaan. Melalui pertimbangan tersebut, akhirnya Shaliha begitu akrab disapa menjatuhkan pilihannya kuliah di Univet Bantara Sukoharjo.
     “Saya memilih kuliah di Univet Bantara Sukoharjo karena sudah berakreditasi B, jarak rumah dengan kampus juga dekat. Saya mengambil Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) program studi Ilmu Komunikasi sebab tidak banyak hitung-hitungannya bisa mengikuti dan saya akan lebih enjoy membagi waktu kuliah, latihan dan pertandingan,” ungkap gadis kelahiran 23 Juni 1999 saat ditemui majalahlarise.com usai pembukaan PKKMB Univet. Selasa (5/9).
     Mengenai prestasi yang didapatkan saat ini, menurut putri dari pasangan Drs. Nyoto dan Supatmi, M.Pd ini, semuanya butuh ketekunan berlatih dan semangat pantang menyerah. “Saya sudah ikut olahraga taekwondo sejak SD kelas 1 di MIM (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) Jetis. Waktu itu diajak mengantarkan kakak latihan. Lama-kelamaan senang melihat dan akhirnya ikut juga latihan,” katanya.
     Pertentangan dengan orang tua ketika mengikuti taekwondo juga pernah dialami Shaliha. Ia menceritakan sewaktu SD mengalami cidera serius dibagian lengan patah tulang butuh istirahat. Tapi Ia tetap bersikeras ikut latihan tidak patah semangat.
     Bebagai prestasi kejuaraan telah diraih diantaranya Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat, Kazhakstan Open, Islamic Solidarity Game, Olimpic Zona Asia‎. Meraih medali emas dalam turnamen Jeonju Championship Open di Korea tahun 2015.
“Harapan saya masuk ke Univet Bantara Sukoharjo olahraga bisa dikembangkan. Semakin banyak atlet prestasi yang ada disini,” harap warga  Jombor Indah RT 04/RW 03, Bendosari . (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top